Lepas Ratusan Atlir Porprov, Bupati : Jangan Halalkan Segala Cara Rebut Kemenangan

0
29

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Kontingen Kabupaten Limapuluh Kota hadir untuk berprestasi dan datang untuk menang. Jargon itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam arahannya ketika melepas secara resmi kontingen Porprov XIV Kabupaten Limapuluh Kota di aula kantor bupati setempat, Selasa (15/11). “Kabupaten Limapuluh Kota hadir untuk berprestasi dan datang untuk menang,” begitu Irfendi mengobarkan semangat yang disahut seluruh kontingen Porprov Limapuluh Kota.

Dikatakan, atlet Kabupaten Limapuluh Kota (LPK) bukan hanya jago kandang, tetapi juga bisa menunjukan prestasinya di daerah lain. Saat menjadi tuan rumah pada Porprov XII tahun 2012 lalu, daerah ini mampu menempati peringkat 2 dan saat Porprov XIII di Dharmasraya tahun 2014 juga bisa merebut peringkat 5 besar. “Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salahsatu daerah terbaik dalam pembinaan atlet. Tak hanya dikandang sendiri, atlet kita juga bisa menunjukann kebolehannya dalam berbagai pertandingan di tempat lain,” ujar Irfendi.

Lebih membanggakannya, lanjut Irfendi, atlet dari daerah ini sukses menjadi juara umum untuk cabang atletik dan menembak. Prestasi ini hendaknya bisa memotivasi bagi seluruh atlet yang berlaga dalam Porprov XIV yang akan dilaksanakan di Kota Padang mulai tanggal 19-29 Nopember mendatang. “Mari kobarkan semangat untuk menjadi yang terbaik. Jangan pernah menyerah sebelum bertanding. Tetapi, jangan pula menghalalkan segala cara untuk merebut kemenangan,” tutur Irfendi sembari menekankan agar seluruh atlit bertanding secara sportif.

berfoto-bersama-katlit

Sebelumnya Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Limapuluh Kota Yendri Tomas, SE, MM dalam laporannya mengatakan, kontingen dari daerah ini berjumlah sebanyak 720 orang yang terdiri dari atlet sebanyak 424 orang, pelatih atau official 143 orang dan tim kesehatan, peliput dan lainnya sebanyak 53 orang. Sedangkan cabang olah raga (Cabor) yang akan diikuti sebanyak 31 cabang. Menurut Yendri, keikutsertaan pada Porprov ini sebagai sarana menguji kemampuan atlet ditingkat provinsi, sekaligus menjadi barometer keberhasilan pembinaan olahraga prestasi di daerah. Sedangkan tujuaannya antara lain buat memupuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI, serta mewujudkan panji-panji olahraga nasional yaiut mengolehragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Ir.H. Davis Emha dalam penyampaiannya menjelaskan, dalam menghadapi pesta olahraga tahun ini KONI telah melakukan berbagai persiapan yang antara lain melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pengurus KONI dan pengurus Cabor. Selain itu juga membenahi organisasi Cabor yang bermasalah dan melakukan rapat-rapat secara periodik. “Untuk persiapan atlit, kita sudah menganjurkan setiap Cabor untuk melaksanakan persiapan sedini mungkin sejak bulan Pebruari 2016 lalu,” papar Davis.

Lebih jauh dikatakan, selama Porprov kontingen daerah ini akan ditempatkan di SMPN 3 dan SMPN 4 Pulau Karam Padang. Ikut hadir dalam acara itu Kajari Payakumbuh Hasbih, SH, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Eridal dan Forkominda lainnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here