Lihat Proyek Amburadul, Walikota Ramlan Nurmatias Tabik Rabo

0
213
Walikota Ramlan Nurmatias tengah meninjau pembanunan Rumah Dinas wakil walikota Bukittinggi di Belakang Balok

Bukittinggi,dekadepos.com

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias kembali tabik rabo ketika me lihat pekerjaan Pembangunan kantor Lurah Belakang Balok yang dianggap am buradul.Dan Walikota meminta kepada Tim PPHP (Panitia Penerima Hasil Pe kerjaan) menghadapnya. “Dengan saya jangan coba coba main kongkalingkong ,asal ketahuan saja langsung saya pecat”,Ungkap Walikota kesal disela sela pe ninjauannya itu selasa kemaren.

Tabik rabonya,walikota H.Ramlan Nurmatias ketika melihat kondisi pisik bangunan tahap awal kantor Lurah Belakang Balok yang dikerjakan CV.Bangun Alam Sentosa,dengan anggaran sebesar Rp.1.380.395.000,- itu selesai pada 23 Desember 2016 yang lalu.Dan sekarang tengah dikerjakan tahap II lanjutanya untuk lantai II.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias melihat secara teliti kerangka besi pembuatan Pagar objek wisata panorama Lobang Japang yang menyalahi aturan.

Namun lantai I yang telah selesai itu,sangat banyak hasil pekerjaannya yang tidak beres dan amburadul,sehingga kondisi itu membuat walikota marah besar.”Apa yang dilihat sewaktu  PHO dilakukan, kalau pekerjaan yang di PHO-kan itu hasilnya seperti ini”.kata Walikota kesal.

”Dengan saya jangan coba-coba untuk main kongkalingkong, kalau keta huan saja langsung saya pecat”,kata walikota Ramlan Nurmatias sembari me merintahkan staf PU yang mengikutinya untuk menyuruh Tim PPHP mengha dapnya,sekaligus memanggil CV.Bangun Alam Sentosa untuk memperbaiki pe kerjaannya yang tidak sesuai dengan bestek,termasuk menukar dua pintu dilantai satu bangunan kantor Lurah tersebut.

Tabik Rabonya Walikota Ramlan Nurmatias,tidak saja melihat mutu pe kerjan tahap awal pembangunan kantor lurah itu.Namun Walikota semakin tabik rabo dan marah besar,karena melihat pelaksana pekerjaan tahap II yang seenaknya menjadikan lantai satu sebagai bedengnya.Disamping itu walikota juga dapat laporan,kalau lantai I yang telah selesai itu juga dimamfaatkan anak anak Punk tempat istirahatnya.Apa yang dilihat dan didengar Walikota itu se makin memperparah kondisi lantai I kantor Lurah Belakang Balok yang dibang un dengan APBD kota Bukitinggi tahun 2016 sebesar Rp. 1 Miliar lebih itu.

Untuk itu,Walikota memerintahkan peleksana pekerjaan tahap II untuk keluar dari ruangan lantai I,dan meminta kepada Lurah Belakang Balok untuk dapat mengaktifkan kantor Lurah itu untuk pelayanan masarakat.Namun sebe lumnya harus dulu menukar beberapa pintu dan jendela yang telah rusak dari kantor baru tersebut.

Setelah tabik rabo di lokasi pembangunan kantor Lurah Belakang Balok, Walikota sedikit terobati ketika meninjau pembangunan Rumah Dinas Wakil Walikota dan pembangunan  Pendopo dan Rumah dinas Walikota.Sebab Wali kota yang juga pengusaha bahan bangunan itu sangat paham sekali secara tek nis  dengan pekerjaan bangunan.Dan meihat pekerjaan yang di rumah Dinas wakil walikota dan Rumah Dinas Walikota sudah sesuai secara teknis,tetapi wa likota memberikan beberapa saran agar pekerjaan bangunan itu dapat berkuali tas.

Dari meninjau pembangunan Rumah Dinas wakil walikota dan Pendopo serta Rumah dinas Walikota,peninjaun dilanjutkan  ke objek wisata Panorama Lobang japang untuk melihat pekerjaan pembangunan pagar objek wisata ter sebut.

Setelah melihat dari dekat pekerjaan pagar Panorama itu,Walikota kem bali meradang,sebab dia menemukan kerangka besi yang dibuat untuk pagar penuh sambungan.”Dari kekuatan pagar ,jelas tidak kuat dengan banyaknya sambungan besi,apalagi pebdek pendek seperti ini”,ungkap Ramlan Nurmatias sembari menunjukkan sambungan besi yang banyak tersebut.

Melihat pekerjaan yang tidak sesuai itu.Walikota langsung memanggil Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga,Erwin Umar, pengawas pekerjaan dan konsutan Pengawas, sekaligus memerintahkan untuk menukar besi yang disam bung sambung itu.”Rekanan jangan mencari keuntungan besar dari proyek yang dikerjakan,namun utamakan kualitas pekerjaan”,cetus Walikota Ramlan Nurmatias.

“Konsultan itu jangan isi kepala Walikota saja yang disalin,tetapi harus mampu berinovasi kepada yang lebih baik”,pesan walikota Ramlan Nurmatias kepada Konsutan pengawas pekerjaan pagar objek wisata Panorama lobang Japang.

Peninjauan proyek proyek yang dikerjakan tahun ini tindak lanjut dari te muan walikota akan Proyek RTH Simpang Surau Gadang yang belum dikerjakan oleh pelaksananya.Dan Selasa kemaren peninjauan walikota bersama Asisten II,H.Ismail, Asisten III, H.Zet Buyung,Kadis perkim Nofriangto CH,Kabid Prasara na ,Sarana dan Utilitas Umum,Dinas Perkim,Fauzan,Kabag Humas Yulman dan lainnya diawali dari Proyek RTH Simpang Surau Gadang,terus ke proyek peleba ran jalan by Pass di Koto Bawah Pulai Anak Aia,peninjauan Jalan lingkung,terus ke kantor Lurah Belakang Balok,peninjauan Rumah Dinas Wakil walikota dan pembangunan Pendopo dan Rumah dinas Walikota di Belakabg Balok serta ber akhir di Objek Wisata Panorama Lobang Japang. (edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here