Lima Puluh Kota Dihantam Bencana Lagi, Rumah dan Kandang Sapi Milik Warga Rusak

0
834

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota pada Sabtu (9/9) sekitar pukul 14.00 Wib, angin puting beliung terjadi di Jorong Rageh Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak. Dari peristiwa tersebut dilaporkan satu buah rumah milik warga sekitar bernama Ismainar (59) mengalami kerusakan dibagian atas/atap, ia diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Selain rumah Ismainar yang merupakan Ibu Rumah Tangga itu, satu buah Kedai Kopi milik Refnita (67) juga tak luput dari peristiwa tersebut. Sama seperti Ismainar, ia juga mengalami kerugian karena bagian atap kedainya mengalami kerusakan akibat diterbangkan angin. Ia mengaku mengalami kerugian ratusan ribu.

“ Dari angin puting beliung yang terjadi kemarin, mengakibatkan kerugian jutaan rupiah. Sebab merusak rumah warga, kandang sapi serta satu buah kandang sapi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu”. Sebut Wali Nagari Sungai Kamuyang, Irmaizar diamini Paur Humas Polres Payakumbuh, Aiptu. Hendri Ahadi, Minggu Pagi (10/9).

Sementara satu unit kandang sapi milik korban Mihardi juga rusak dibagian atapnya.

Beberapa waktu sebelumnya, bencana juga terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, yakni di Kecamatan Mungka yang selama ini dikenal sebagai penghasil telur yang cukup ternama. Kandang ayam milik warga yang berdiri diatas kolam, ambruk dan masuk kedalam kolam ikan tersebut, selain itu juga ada pohon-pohon yang tumbang Serta tiang listrik yang rubuh akibat angin puting beliung. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here