Lomba Big Ivent “Concrentie Koning” Bakal Ditabuh

0
73

Bukittinggi,Dekadepos.

Untuk mengembangkan dan meyalurkan bakat siswa baik bidang akademik maupun non akademik, OSIS SMAN 2 (Kweek School) menggelar Lomba Big Ivent dengan tema “Concrentie Koning” yang akan di buka Sabtu, (9/9) hari ini .

Kepala SMAN 2 Kota Bukittinggi Hj. Ermizar,M.Si dalam keterang annya kepada Dekadepos Jumat, (8/9) menjelaskan melalui kegiatan Conccu retie Koning ini membuktikan generasi muda khususnya pelajar SMAN 2 yang dikenal dengan sekolah raja mereka peduli sejarah.

Digelarnya, acara ini tambah Hj.Ermizar yang didampingi Waka Yessi Angraini kami ingin menyampaikan kepada dunia luar, pelajar SMAN 2 Bukittinggi tidak lupa dengan sejarah. Mereka menyadari per juangan para pendahulu dalam membangun peradaban negeri ini. Untuk itulah mereka bersemangat menggelar lomba/ivent besar yang diyakini dapat memberikan manfaat dan dampak positif dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat siswa.

Ivent besar yang digelar sekolah raja Bukittinggi ini dijadwalkan di buka Kepala Dinas Pendidikan Provnsi Sumbar Burhasman,MM dan di hadiri kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah, pengawas sekolah, Ko mite sekolah dan para alumni sekolah raja Bukittinggi ini, tambah Hj.Er mizar kepala sekolah satu-satunya dari kaum perempuan di Bukittinggi.

Pada kesempatan ivent ini, jelas Hj. Ermizar juga akan diadakan bazar sekaligus memamerkan hasil karya siswa. Bazar kali ini, katanya tidak hanya menampilkan aneka kuliner tetapi juga produk rekayasa se perti sablon kaos dan produk gelas cantik dengan foto Fame.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Penyelenggara Handrifa Mar sadi ketika wawancara dengan Koran ini menyebutkan sedikitnya ada lima jenis lomba yang dibentang mulai Sabtu-Minggu yaitu Festival Band , Encdestetion English (Speech Competetion, Debate Competetion dan Story Telling), Fotografi, Film Pendek, Debat bahasa Indonesia dan Cer das Cermat.

Lomba antar pelajar SMA ini sangat diminati pelajar SMA di Sum bar, kata Handrifa. Sedikitnya 125 pucuk undangan yang disebar untuk SMA di Kabupaten/Kota di Sumbar. Peserta yang ikut sangat antusias, karena keterbatasan waktu, terpaksa panitia membatasi peserta lomba ini.ujarnya.

Ivent ini dipastikan bakal ramai, jelas Handrifan karena juga bakal tampil 20 group band pelajar SMA di Sumbar yang akan “menghoyak” pentas sekolah raja itu. Setiap group band yang tampil akan membawa kan satu lagu pilihan dan satu lagu bebas.

Penampilan peserta dinilai oleh dewan juri yang ahli di bidangnya dari pihak eksternal/independen. Pelajar terbaik dari masing-masing cabang akan memperoleh hadiah menarik tropi, piagam dan tabanas yang disediakan panitia. (Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here