Lomba Kompetensi Lurah Resmi Bergulir, Delapan Lurah Ekpose Kinerja

0
34
Staf Ahli Walikota Dafrul Pasi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penilaian Kompetensi Lurah tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018

Payakumbuh, Dekadepos,com

Penilaian Kompetensi Lurah tingkat Kota Payakumbuh tahun 2018 akhirnya ditabuh. Bertempat di Ngalau Resto kawasan Ngalau Indah Kota Payakumbuh, pada Kamis 8 Maret 2018, para lurah terbaik utusan lima kecamatan di Kota Payakumbuh melakukan ekspose kinerja dihadapan Tim Penilai Lomba Kompetensi Lurah. Acara dibuka Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Dafrul Pasi. Terlihat hadir beberapa kepala OPD, Kabag Tapem, Atur Satria, Camat se Kota Payakumbuh dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dafrul Pasi menyampaikan, Lomba Kompetensi Lurah ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kota dan provinsi. “Jadi peserta yang ikut hari ini merupakan perwakilan hasil seleksi dan keluar menjadi yang terbaik dari kecamatan masing-masing di Kota Payakumbuh, “kata Dafrul Pasi.

Dafrul juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya Lomba Kompetensi Lurah untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan motivasi kepala kelurahan dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Lomba Kompetensi Lurah tingkat kota ini meliputi penilaian 4 bidang diantaranya adalah Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat, “terang Dafrul Pasi.

Dafrul berharap, kepada kepala kelurahan yang dinilai tim, dapat menyampaikan progres kinerja, inovasi serta keberhasilan Kepala Kelurahan yang merupakan ide dari Lurah itu sendiri.

“Titik tekan lomba ini adalah inovasi yang lahir dari ide orisinil lurah dalam mengejawantahkan tupoksi nya sebagai kepala kelurahan yang dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat di kelurahan tersebut”, terang Dafrul.

Setelah mengekspose, para lurah langsung diwawancarai oleh Tim Penilai. “Penilaian masih akan berlanjut pada peninjauan lapangan ke kelurahan masing masing pada hari rabu/kamis tanggal 14-15 Maret mendatang”, ujar Dafrul Pasi.

Kegiatan lomba kompetensi Lurah ini diikuti oleh 8 Kepala Kelurahan se Kota Payakumbuh yaitu, Lurah Ompang Tanah Sirah, Erizal. M, Lurah Napar, Linda Syukriani, mewakili Kecamatan Payakumbuh Utara, dan Lurah Padang Karambia, Taufiqurrahman, mewakili Kecamatan Payakumbuh Selatan, dilanjutkan dengan Lurah Padang Tangah Payobadar, Israneldi, Lurah Tiakar, Bobby Andika, mewakili Kecamatan Payakumbuh Timur, beserta Lurah Padangtangah Balainanduo, Melfidawati, Lurah Talang, Gusmardi, mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat, serta Lurah Koto Panjang Dalam Hardani, mewakili Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. (Est)