LSM TOPAN-RI Akan Dibentuk di Luak Limopuluah

0
957
Pemegang mandat pembentuk LSM TOPAN-RI untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Saifuul Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo

PAYAKUMBUH, dekadepos.com- 

Satu lagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dibidang pengawasan dan pemberantasan korupsi akan hadir di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah,red)

Adapun LSM yang akan dibentuk di Luak Limopuluah itu bernama Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI).

Menurut pemegang mandat pembentukan LSM TOPAN-RI untuk pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo, mengatakan, pembentukan LSM DPD TOPAN-RI untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota berdasarkan mandat yang diberikan pengurus pusat TOPAN-RI melalui surat mandatnya bernomor: 053/DPP-TOPAN-RI/SM/E/IX/2017 ditandatangani oleh Ketua Umum LSM TOPAN RI, Sumondang Simangunsong, SH,MH dan Plh. Sekjend Toris Setiawan,SH.

Menurut Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo, pihaknya diberi kesempatan oleh pengurus pusat selama 30 hari untuk membentuk kepengurusan DPD LSM TOPAN-RI.

“ Untuk menyikapi mandat pengurus pusat tersebut, saya sudah merekrut sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan pendidikan untuk menjadi pengurus inti LSM TOPAN-RI untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limkapuluh Kota, “sebut Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo, dalam keterangan resminya di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Rabu (13/9).

Diakui Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo, setelah pengurusan terbentuk, Insya Allah dalam waktu dekat ini  kepengurusan DPD TOPAN-RI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota akan menggelar Musyawarah Daerah (MusdaI).

“ Direncanakan bulan Oktober mendatang Musda I DPD LSM TOPAN-RI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota akan kita gelar,” ungkap Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo.

Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo juga menyatakan, dengan hadirnya DPD LSM TOPAN-RI di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, diharapkan keberadaan LSM TOPAN-RI akan menjadi mitra bagi LSM yang telah ada sebelumnya di daerah ini.

“Tak hanya itu, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pengawasan dan penegakan supremasi hukum dan keadilan, kita berharap kepada penyelenggara pemerintahan yang ada di kedua daerah ini, baik sipil, TNI dan Polri serta lembaga lainnya, menjadikan LSM TOPAN-RI sebagai mitra dalam rangka tugas pengawasan,”pungkas Saiful Hadi Dt.Bagindo Bosa Nan Kayo. (est)        

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here