Luar Biasa, Menang Lomba Ini di SMA 1 Payakumbuh Bisa Pergi Umroh

1
295

Payakumbuh, Dekadepos.com

Terobosan luar biasa dilakukan oleh Jajaran Pendidikan di SMA 1 Payakumbuh (Smansa.red) yang berlokasi di Jalan Merapi Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur dalam mendidik siswa-siswinya, terutama dibidang keagamaan. Terobosan tersebut berupa lomba Tahfizd Al-Quran yang digelar di Mushalla Babussalam SMA 1 Payakumbuh pada Kamis (12/10). Walikota Payakumbuh, Riza Falepi membuka secara langsung kegiatan yang pertama kali digelar disekolah yang banyak melahirkan orang-orang hebat itu.

Kepala SMA 1 Payakumbuh, Delfizal mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk terus merangsang dan memotivasi para siswa agar menjadi penghafal Al-Quran, dan nantinya melahirkan generasi yang tidak saja cerdas secara keilmuan tapi juga memiliki bekal ilmu agama yang kuat. Kegiatan tersebut digelar seharian dan mendatangkan juri yang mahir dibidangnya.

“ Iya kita gelar Lomba Tahfizd Al-Quran/menghafal Al-Quran di SMA 1, dan hadiahnya berupa umroh ke Tanah Suci. Lomba/kegiatan ini diikuti masing-masing siswa dari tiap kelas di SMA 1. Ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita gelar”. Sebut Kepala SMA 1 Payakumbuh, Delfizal diamini Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Beni Hendri Kamis siang (12/10).

Delfizar, Kepala SMA 1 Payakumbuh

Delfizar juga menambahkan, untuk hadiah berupa Umroh ke Tanah Suci untuk satu orang pemenang tersebut  berasal dari infak dari siswa dan guru-guru di SMA 1 Payakumbuh. Nantinya, pemenang lomba akan diberangkatkan ke Tanah Suci bersama satu orang pendamping. “ Pemenang lomba insyaallah akan kita berangkatkan Umroh pada awal Januari nanti bersama seorang pembimbing. Kita juga bekerjasama dengan lembaga dakwah di Arab Saudi untuk kegiatan ini” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku apresiasi dengan pihak SMA 1 Payakumbuh, sebab kegiatan tersebut bisa memotivasi siswa-siswi menjadi penghafal Al-Quran serta terus mempelajari Al-Quran. “ Kita dukung dan apresiasi kegiatan yang diadakan sekolah dalam meningkatkan ilmu agama bagi siswa-siswinya. Semoga bisa menambah semangat bagi mereka dalam menuntut ilmu”. Sebut Politisi Golkar itu. (Est)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here