Lupa Matikan Api, Rumah Animar Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
26

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sebuah rumah semi parmanen milik Animar (70) warga Nagari Tanjung Haro, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro, Padang Panjang, Kecamatan Luak, kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (21/1) sekira pukul 11.00 ludes dilalap si jago merah. Meski 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh, sudah tiba di lokasi beberapa menit setelah kejadian, namun api yang sudah membesar tidak mampu dijinakan oleh awak pemadam kebakaran.

Namun untung, atas kesigapan petugas pemadam kebakaran dari kedua daerah tersebut, api yang nyaris membakar sebuah rumah parmanen yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah milik Animar yang terbakar berhasil dipadamkan. Kabid Kedaruratan dan Logistik PBBD Pemko Payakumbuh, Ahdion, yang turun ke lokasi kebakaran mengatakan, api diduga bersumber dari dapur.

Menurut informasi yang diterima dari masyarakat setempat, dikabarkan sebelum kebakaran menimpa rumah Animar,  wanita tua itu  sedang memasak ubi didapurnya memakai kayu api.

Ketika sedang memasak itu, Animar, mungkin lupa memperhatikan api yang menyala ditungkunya sehingga membakar dapur dan seterusnya membakar bangunan rumah.

Musibah kebakaran yang menimpa wanita itu memang sangat memprihatinkan, karena seluruh barang berharga miliknya termasuk perabot rumah tangga, pakaian dan alat- alat rumah tangga lainnya ludes jadi abu. Kecuali sebuah sepeda motor berhasil diselamatkan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here