Lurah : Masyarakat Ingin Partai Rekrut Bacaleg Yang Bisa Bawa Aspirasi Masyarakat

0
39
Lurah Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, Yulizon.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Lurah Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, Yulizon yang hadir dalam kegiatan Sosialiasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh di Aula Balai Inseminasi Buatan (BIB) Propinsi Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah Sabtu pagi 12 Mei 2018, mengatakan bahwa Partai Politik (Parpol) yang ada di Kota Payakumbuh hendaknya merekrut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dapat membawa Apirasi masyarakat saat ia telah duduk sebagai Wakil/perpanjangan Masyarakat di DPRD Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan Yulizon setelah banyak mendengar aspirasi dari tengah-tengah masyarakat. Sebab masyarakat menginginkan Bacaleg yang nantinya akan duduk/terpilih sebagai anggota DPRD  bisa memperjuangkan aspirasi mereka.

“ Kita harapkan Partai Politik hendaknya merekrut Bacaleg yang dapat membawa/memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab Hal ini banyak disampaikan oleh masyarakat kepada saya.”. sebut Yulizon saat sesi tanya jawab dalam kegiatan Sosialiasi yang juga menghadirkan Narasumber dari KPU Payakumbuh dan KPU Propinsi Sumbar.

Sementara, Nasrul Tuangku Beringin Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Payakumbuh yang juga peserta Sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Sosialiasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu terkait Tahapan Pemilu seretnak tahun 2019 dinilai masih  kurang. Untuk itu ia berharap KPU bisa lebih meningkatkan Sosialiasi.

Menjawab pertanyaan dua peserta tadi, Yuzalmon, Komisioner KPU Kota Payakumbuh Divisi Sosialisasi, Perencanaan dan Data mengatakan bahwa terkait Sosialiasi tahapan Pemilu, telah dilakukan oleh KPU semaksimalnya, bahkan hampir disetiap Kelurahan selalu dipasang setiap tahapan Pemilu, bahkan KPU juga mempunyai Website.

“ Untuk setiap tahapan yang diselenggarakan, kita di KPU selalu melakukan Sosialiasi. Bahkan disetiap keluarhan juga kita pasang spanduk. Kedepan, kita juga mengharapkan tokoh masyarakat dan pengurus Partai Politik jadi perpanjangan tangan KPU dalam melakukan Sosialiasi.”. sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa yang juga hadir dalam kegiatan Sosialiasi itu mengatakan bahwa masyarakat/warga Kota Payakumbuh hendaknya melakukan pelaporan jika ada anggota keluarganya meninggal dunia, sebab jika tidak dilaporkan ia masih berada dalam data kependudukan Kota Payakumbuh.

“ Kita harapkan masyarakat melaporkan jika ada anggota keluarganya yang meninggal dunia, sebab jika tidak dilaporkan, tentu data kependudukannya tidak bisa kita hapuskan.”. ujarnya. (Est)