Mabuk didepan Rumah Ketua DPRD, Pedagang Es diciduk

0
28

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Diduga tengah mabuk minuman keras jenis tuak, seorang pedagang es keliling berinisial T (18) warga Jorong Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota diciduk Tim Patroli Satpol-PP Payakumbuh pada Senin (9/1) sekitar pukul 21.00 Wib didepan Rumah Dinas Ketua DPRD Payakumbuh Kelurahan Parik Kecamatan Lampasi Tigo Nagari. Selain mengamankan seorang remaja itu, Tim Pol-PP juga menyita sejumlah minuman jenis tuak yang telah dicampur dengan minuman suplemen.

Penggerebakan terhadap pedagang es dan sejumlah rekannya itu dilakukan setelah Tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) kerap menerima laporan dari masyarakat terkait aktivitas mabuk-mabukan yang dilakukan sejumlah remaja didepan rumah Dinas Ketua DPRD Payakumbuh itu. Dari laporan itu, Kasat Pol-PP, Devitra menurunkan Tim Pemantau yang dipimpin oleh Kasiops, Ricky Zailendra untuk memastikan informasi dimaksud.
2
Dalam melakukan pemantauan, Tim sengaja turun dengan menggunakan sepeda motor, sebab dari informasi yang didapat, jika turun dengan kendaraan roda empat bisa dipastikan mereka yang biasanya mabuk itu bakal lebih dahulu melarikan diri. Dari pemantauan yang dilakukan, Tim mendapati sejumlah pemudan yang diduga tengah mabuk miras jenis tuak, namun sayang, dari penggerbekan itu hanya satu orang yang berhasil diamankan. Sementara tiga orang lainnya berhasil melarikan diri.

“ Dari informasi yang kita terima dari masyarakat, menyebutkan bahwa dilokasi taman depan rumah dinas ketua DPRD kerap didatangi oleh sejumlah remaja dari berbagai tempat untuk duduk-duduk sambil minum miras. Dari informasi tersebut kita lakukan pemantauan, hingga kita lakukan penggerebekan”. Sebut Kasat Pol-PP, Devitra didampingi Sektetaris Satpol-PP Afridol , Erizon, Kabid Penegak Perda Serta Eza, Kabid Tibun dan Tramas, Senin (9/1) sekitar pukul 22.00 Wib di Kantor Satpol-PP di Kantor Balaikota Payakumbuh di Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi di Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat.

Sementara, T yang berhasil diciduk petugas dalam keadaan mabuk tidak mengelak bahwa ditaman tersebut ia kerap menggelar pesta miras jenis tuak yang dicampur minuman suplemen bersama sejumlah temannya. Namun untuk membeli tuak itu biasanya dibeli oleh teman-temannya yang berhasil melarikan diri saat digrebek. “ Saya sudah tiga kali minum tuak di sana pak. Namun yang membeli bukanlah saya” ujarnya.
Selesai menjalani pemeriksaan, ABG yang sehari-hari berjualan es keliling itu bakal menandatangi surat perjanjian, baru ia bisa dipulangkan kerumahnya. Hingga kini, ia masih menjalani pemeriksaan di Kantor Satpol-PP. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here