Mabuk Lem di RTH, Seorang Pemuda Diamankan Satpol-PP

0
44

PAYAKUMBUH,Dekadepos.com

Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kota payakumbuh kembali mengamankan seorang pemuda penyalahgunaan lem di Ruang Terbauka Hijau (RTH) Batang Agam, ketika melakukan Patroli harian, Rabu Siang (12/4).

Kepala Satpol-PP Payakumbuh Devitara kepada wartawan mengatakan pelaku yang berhasil diamakan ketika sedang asik menghisap lem tersebut bernama YM (21), Warga Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Ibuh.

“Dirinya diamankan ketika sedang asik menghisap lem diruang Terbuka hijau, untuk pemeriksaan lebih lanjut digiring ke markas Satpol PP” ujar Devitra

Dikatakanya, kepada petugas YM mengaku sudah ketagihan menghisap lem sejak berusia belasan tahun ketika dirinya menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). ” karena kecanduan itu YM terpaksa putus sekolah ketika kelas dua SMP “tambah Devitra.

Menimbulkan efekjera terhadapa pelaku dan pembinaan Penyidik PPNS Yoserizal yg melakukan pemeriksaan langsung memanggil orang tua YM yang sehari-hari berjualan di pasar Ibuh.

Guna menghilangkan rasa candu menghisap lem, Satpol berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dinas sosial mencoba melakukan Upaya rehablitasi terhadap pelaku.
Institusi penerima wajib lapor (IPWL)  generasi muda Payakumbuh (GEMPA) mencoba melakukan komunikasi dengan pelaku dan orang tua untuk melakukan assesment agar mau dilakukan rehablitasi.  “Setelah dilakukan assesment dan pendekatan oleh IPWL YM yang awalnya tidak mau karena menyangka tempat tersebut adalah penjara akhirnya bersedia untuk di rehabilitasi di IPWL GEMPA dgn persetujuan orang tua”ujarnya

Didampingi petugas satpol pp dan staf dinas sosial YM dibawa langsung ke lokasi IPWL GEMPA. “Semoga upaya yg dilakukan berhasil dan mampu mengurangi penyalahgunaan lem di Kota Payakumbuh” tutup Devitra(esha Tegar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here