Mahasiswa Imam Bonjol KKDM di Kabupaten Solok

0
25

SOLOK, Dekadepos.com

Bupati Solok yang diwakili oleh Plt. Sekdakab Solok, Edisar Dt Manti Basa, SH, M. Hum, menerima mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Imam Bonjol Padang, yang akan melakukan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (KKDM), bertempat di Aula Kantor BPM, Komplek Kantor Bupati Solok, Kamis (8/12). Selain Sekda, tampak hadir pada acara tersebut, Rektor IAIN Iman Bonjol Padang yang diwakili oleh Usman, MA, Plt. Kepala BPM Yang Mewakili, Ujang Latif, Camat Lembah Gumanti, Feris Novel, para dosen Pemimbing dan Mahasiswa IAIN Iman Bonjol Padang.

Rektor IAIN Iman Bonjol Padang / Yg Mewakili, Usman, MA, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih Kepada pemerintah Kabupaten Solok yang telah bersedia menerima dan memfalitasi mahasiswa IAIN Iman Bonjol Padang selam 4 hari kedepanya dari tanggal 8 s/d 11 Desember 2016 bertempat di Nagari Sungai Nanam, kecamatan Lembah Gumanti. Jumlah Mahasiswa IAIN Iman Bonjol Padang yang akan melakukan KKDM sebanyak 182 Orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membagi ilmu dakwah dan sekaligus mempertajam informasi di bidang dakwah dan komunikasi bagi masyarakat nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti dan KKDM ini beda dengan KKN karena kalau KKN 40 Hari dan kalau KKDM hanya 4 hari dan KKDM ini wajib di ikuti oleh Mahasiswa IAIN Iman Bonjol bagi siswa semester 6,” jelas Usman.

Sekda Kabupaten Solok, Edisar SH,M.Hum dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Solok kepada dosen dan mahasiswa serta memberi apresiasri yang tinggi terhadap kegiatan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (KKDM) IAIN Iman Bonjol Padang. “Semoga ilmu yang diberikan selama adik-adik melakukan KKDM ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan terutama di bidang dakwah dan informasi dan komunikasi yang memang sangat di butuhkan bagi masyarakat,” jelas Edisar. Kepada para Mahasiswa nantinya juga dapat menggali potensi apa sumber daya yang terdapat di wilayah Sungai Nanam hingga ada umpan balik dari kegiatan ini dan semoga ini juga dapat menjadi ladang amal bagi mahasiswa. “Saya ucapkan selamat mengabdi ke masyarakat dan berilah masyarakat pemahaman serta ilmu yang bermanfaat sesuai yang adik-adik pelajari di bangku kuliah,” tutur Edisar (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here