Malam Paskah, Polres Payakumbuh Lakukan Pengamanan Ketat

0
34

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sama seperti rangkaian paskah hari-hari sebelumnya (Jalan Salib, Jumat Agung) pengamanan yang dilakukan oleh Personel kepolisian dari Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh saat Umat Katolik melaksanakan Ibadah Malam Paskah pada Sabtu 31 Maret 2018 sekitar pukul 19.00 Wib cukup ketat, sejumlah personil berpakaian dinas maupun berpakaian preman berjaga-jaga disekitar Gereja Santo Fidelis Sigma Rinda di Jalan Pemuda Nomor 74 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Selain itu, untuk mengantisipasi dan mengatur arus lalulintas, sejumlah personil Satlantas juga diturunkan.

Dari pantauan di Lokasi gereja yang berhadapan dengan SMP Fidelis Payakumbuh itu, Jemaah yang akan mengikuti Ibadah Paskah telah berdatangan sejak pukul 18.00 Wib, satu persatu mereka yang datang langsung masuk ke dalam gereja yang masih berdiri kokoh tersebut. Sementara terkait arus lalulintas dipusat Kota Payakumbuh maupun disekitar lokasi gereja masih terpantau ramai lancar.

 

Sebelumnya, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo mengatakan bahwa selama Paskah dan Liburan ia memang mengintruksikan jajaranya untuk melakukan pengamanan dilokasi Gereja tempat Umat Nasrani melaksanakan ibadah paskah, selain itu juga melakukan pengamanan ditempat-tempat yang rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

” Iya, kita memang menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan di tempat umat Nasrani yang tengah melaksanakan ibadah. Selain itu, ditempat-tempat keramaian juga kita menempatkan anggota/personil polisi untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang mungkin akan terjadi.” sebutnya.

Kapolres yang baru beberapa hari menjabat sebagai Orang nomor satu di Polres Payakumbuh itu juga menghimbau warga untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai adanya aksi kejahatan. (Est)