Mandi-mandi di Objek Wisata Kapalo Banda, Bocah TK tewas tenggelam

0
11

Payakumbuh, dekadepos.com

Boleh percaya boleh tidak, namun setidaknya hal ini nyaris terjadi tiap tahun. Biasanya memasuki Ramadhan atau akhir tahun, objek wisata selalu  ” Meminta” korban nyawa. Seperti yang terjadi baru-baru ini. Seorang murid Taman Kanak-Kanak (TK) bernama Nadif Alafalah(6) yang diketahui beralamat di Koto Panjang Lampasi Kecamatan Lampasi Tigo Nagari Kota Payakumbuh tewas tenggelam di Objek Wisata Kapalo Banda Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dirumah sakit, saat itu korban diketahui pergi mandi kelokasi Kapalo Banda bersama orang tuanya dan sejumlah saudaranya pada Rabu (24/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban main-main batu kerikil yang ada disekitar aliran Kapalo Bando. Dan sempat memilih batu, bahkan dua buah batu yang ia pilih diserahkan kepada ibunya itu.


Tak berselang lama, diketahui korban sudah tenggelam sekitar pukul 13.30 WIB. Meski sang kakak mencoba menyelamatkan anak keempat dari lima bersaudara itu, namun usahanya  sia-sia. Akhirnya sejumlah pengunjung berusaha menyelamatkan korban, meski berhasil menemukan korban yang tenggelam. Namun diduga ia sudah tidak bernyawa lagi.

Dari lokasi kejadian, korban dibawa ke Rumah Sakit Dr. Adnan WD Payakumbuh. Pihak keluarga korban yang mengetahui korban dibawa ke rumah sakit berdatangan untuk melihat korban. Yulniati (47) orang tua korban kepada sejumlah pihak kerabatnya dirumah sakit menceritakan bahwa, diperjalanan jelang sampai ke lokasi Kapalo Banda korban Nadif bercerita ia melihat patung bertepuk tangan.


Namun sayang, lagi-lagi proses yang berbelit-belit harus dilalui oleh sejumlah wartawan yang hendak mencari data terkait kematian dan penyebabnya, sebab pihak rumah sakit meminta wartawan harus izin ke pihak Manajemen untuk mengambil atau meminta data korban.

Hingga kini, jasad korban masih berada di UGD Rumah Sakit Dr. Adnan WD Payakumbuh. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here