Mantan Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Payakumbuh Merapat Ke Partai Hanura

0
40

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 nanti, Sejumlah Partai politik sudah bergerak dalam persiapan Pileg 2019 mendatang. Tak hanya partai politik saja, melainkan sejumlah tokoh-tokoh elit ikut mempersiapkan diri dalam merebutkan kursi legislatif di DPRD nantinya. Salah satunya, Hendra Yani sekaligus mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh yang menjabat dari 2004 sampai 2013, yang akhirnya memilih untuk bergabung dengan Partai Hanura Kota Payakumbuh. “Saya bergabung dengan Partai Hanura,”tegas Hendra Yani pada Senin (9/10) siang kepada wartawan. Bukti telah bergabungnya putra Koto Nan Ompek tersebut dengan partai yang didirikan Wiranto itu, Hendra Yani saat ini terdaftar sebagai pengurus Partai Hanura di tingkat Propinsi Sumbar.

“Saya juga pengurus di DPD Hanura Sumbar. Jabatan saat ini Wakil Sekretaris DPD Hanura Sumbar,”ucap Hendra Yani. Untuk rencana kedepan, Hendra Yani sudah mempersiapkan berkas pencalonan anggota legislatif. Tetapi, dirinya belum memutuskan akan maju ditingkat mana nantinya. “Kita sifatnya menunggu perintah partai, akan maju ditingkat mana nantinya.  Apakah akan maju ditingkat DPRD Kota Payakumbuh, DPRD Propinsi atau untuk DPR-RI. Untuk pencalonan ini, berkas sudah kita persiapkan,”terangnya lagi.

Hendra Yani, bukan orang baru yang berkecimpung dunia politik, terutama di Kota Payakumbuh.  Hendra Yani  sukses mengantarkan 2 kali Pilkada Payakumbuh. Yakni Pilkada  2007 yang dimenangkan Josrizal Zein-Syamsul Bachri dan Pilkada 2012 yang dimenangkan Riza Falepi-Suwandel Muchar. Pada 2016 lalu, Hendra Yani juga disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Walikota Payakumbuh. Dan sempat mendaftar ke berbagai partai politik sebagai bakal calon Walikota Payakumbuh 2017-2022.

Hendra Yani (Foto : kaba luak limopuluah – blogger)

Tetapi, waktu itu  mengingat masih banyak tokoh-tokoh yang  berkompeten ikut maju, akhirnya Hendra Yani mengundurkan diri. Pada awal 2017 ini, Hendra Yani juga mencoba untuk ikut seleksi sebagai komisioner KPU RI. “Waktu seleksi, saya masuk dalam 25 besar calon anggota KPU RI,”ucapnya lagi.

Selain Hendra Yani dari figur yang pernah menjabat sebagai penyelenggara Pemilihan Umum untuk bergabung ke partai politik,ternyata mantan Ketua Panitia Pengawasan Pemilu Kota Payakumbuh, Media Febrina juga merapat ke Partai Hanura.

Media Febrina

Pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu, Media Febrina masih aktif sebagai penyelenggara Pilkada Kota Payakumbuh. “Saya baru bergabung dengan Hanura 2 bulan lalu,”ucap Rina. Dengan merapatnya ke Partai Hanura, Rina berencana akan ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh untuk daerah pemilihan Payakumbuh III. Dua bulan bergabung, Media Febrina sudah mendapatkan jabatan strategis di Partai Hanura. Yakni sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu  DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh.   “Rencana maju sebagai caleg Hanura di Dapil III meliputi Kecamatan Payakumbuh timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Proses masih lama dan saat ini masih dalam persiapan menuju Pileg 2019 nanti,”terang Media Febrina. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here