Mantan Sopir Angdes dibekuk Edarkan Sabu-sabu.

0
48

Payakumbuh. Dekadeposcom.com

Meski telah berusia setengah abad lebih dan mempunyai tiga orang Anak, namun kelakuan mantan Sopir angkutan perdesaan bernama Marwan panggilan Iwan Ateng (54) tak obahnya seperti Anak muda zaman kini, hobbynya masih saja mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. Selain itu, bapak tiga orang Anak itu juga nyambi (kerja sambilan. Red) sebagai pengedar.

Namun hobby yang ia geluti sejak tahun 2008 itu harus terhenti pada Rabu siang (11/1), ia dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh saat tengah menunggu calon pembeli (Pasien, sebutan dikalangan pemakai Narkoba. Red). Tersangka dibekuk oleh Tim yang langsung dipimpin Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has.
2

Tersangka Iwan dibekuk di Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat di bekas Pos Jaga Shaw Mill, dari penangkapan tersebut, berhasil diamankan Empat paket sabu-sabu siap edar, sendok plastik dari pipet, plastik pembungkus. Barang haram itu ia simpan dalam kotak rokok. Kepada petugas, pria yang mengaku hobby berburu itu mendapatkan barang haram dari seorang Bandar di Payakumbuh.

” Tersangka telah lama kita incar, hingga kita lakukan penangkapan. Ia termasuk pengedar yang cukup licin, sebab tak menyimpan atau membawa sabu-sabu kerumah nya. Narkoba itu ia simpan di bekas Pos satpam/jaga yang tak jauh dari kedai kopi tempat ia biasa duduk dan mangkal untuk menunggu calon pembelinya.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Rabu sore (11/1).
3
Sementara tersangka Iwan menyebut ia hanya mendapatkan uang sebesar 20 ribu setiap kali berhasil menjual satu paket kecil sabu-sabu seharga 200 ribu. ” Saya baru se Puluh hari ini menjual Narkoba Pak, sebelumnya saya memang pemakai juga. Dari se Puluh hari itu, se Puluh paket kecil Narkoba telah saya jual”. Sebutnya.

Hingga kini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here