Mantan Sopir Truk , Ternyata Grand Finalis Mister Indonesia Sumatera Barat Asal 50 Kota

0
45

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Prima Myfirstson Grand Finalis Mister Indonesia Sumatera Barat Tahun 2017,  Kunjungi Pondok pesantren Al-Makmur Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota,  Sabtu (15/7). Dalam kunjungan itu di sampaikan, bahwa ia hadir di Pondok pesantren, Selain bersilaturrahim juga memberikan motivasi besar terhadap para siswa yang sedang menuntut ilmu di sekolah tersebut. ” Selain silaturrahim, Saya ingin memberikan motivasi kepada adik-adik yang sedang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al-Makmur ini. Dimana sebagai generasi muda sekaligus sebagai siswa yang sedang mengalami masa proses pendidikan, Adik-adik yang ada dipondok ini, harus memiliki semangat juang yang tinggi. Cita-cita itu akan tercapai bila kita terus gigih berusaha tanpa kenal lelah, tentu saja semuanya di iringi doa, Nikmati proses, Insya Allah hasil akan menyusul” Sebut Prima.

Mantan Uda Limapuluh Kota 2011 ini juga menyampaikan, untuk meraih kesuksesan jangan pernah kita takut dengan kegagalan. Karena kegagalan merupakan sebuah penerpaan diri agar menjadi yang lebih baik lagi. ” Jarang ada orang yang langsung berhasil secara instan. Semuanya pasti melalui proses, Proses itulah yang harus kita jalani dan kita nikmati. Saya pernah menjadi menjadi seorang sopir setelah tamat sekolah SMA. Semua itu saya lakukan guna mengumpulkan uang buat biaya kuliah. Apakah saya malu dengan pekerjaan tersebut? jawabnya tidak sama sekali, ” ucap Prima.

Prima Myfirtson, kembali melanjutkan kisah perjalanan hidupnya dihadapan para siswa Pondok Pesantren Al-Makmur. ”  Selama lebih kurang 2 tahun menjadi supir truk riau-jambi, Saya banyak belajar tentang hidup, dan belum lama ini saya pun jualan pisang Krenyes di jalan Soekarno Hatta setelah pulang bekerja di Balaikota Payakumbuh. Dimana saya mengambil kesimpulan bahwa dalam hidup jangan pernah sekali-sekali menyesali tentang nasib. Semuanya itu telah diatur oleh yang maha kuasa, Manusia hanya menjalani serta berusaha untuk meraih impian yang mereka hendaki, Jadi jangan sekali-sekali adik-adik yang sedang belajar disini pernah menyesal tentang nasib. Semua itu urusan Allah, terpenting dalam hidup kita harus bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan oleh sang khaliq,” tutur Prima juga pernah menjabat sekretaris bamus sungai antuan ini.

Berbagai motivasi terus disampaikan Prima dihadapan para siswa pondok pesantren Al-Makmur, hingga terjalin kontak rasa kebersamaan diantara mereka. Para siswa Pondok Pesantren banyak menanyakan hal-hal yang mengenai proses keberhasilan kepada mantan presiden mahasiswa STKIP Abdi pendidikan Payakumbuh ini.

Kunjungan Purna prakarya muda Indonesia tahun 2012 tersebut. ditengah-tengah siswa sambil memberikan motivasi mendapat Apresiasi dari Kepala Sekolah serta majlis yang guru yang ada  di Pondok Pesantren Al-Makmur. ” Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada saudara Prima Myfirtson yang telah mengunjungi pondok pesantren ini. Dimana telah memberikan motivasi besar buat siswa-siswa kami. Semoga apa yang disampaikan tadi, menjadi sebuah pembelajaran dan hal berguna buat para siswa nantinya, ” Kata Muhammad Amiin Kepala Sekolah Pondok Pesantren Al-Makmur. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here