Masa Kampanye, F-Win : Isi Dengan Bertanam Bawang Bersama Warga

0
21

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Masa kampanye pasangan calon Pilkada Payakumbuh 2017 memang sudah bergulir. Setiap paslon sudah banyak turun ke masyarakat. Begitu juga halnya dengan Riza Falepi yang berpasangan dengan Erwin Yunaz. Riza Falepi selaku Walikota Payakumbuh 2012-2017 mengambil cuti untuk mengikuti masa kampanye tersebut. Namun ada yang berbeda dengan cara kampanye Riza Falepi. Di banyak kesempatan Riza mengajak petani menanam bawang. Sambil berseloroh Riza katakan daripada uang kampanye untuk beli atribut mending untuk beli bibit bawang. Dimana potensi bawang ketika panen bisa lebih 5 kali lipat menguntungkan daripada padi. Riza ajak petani bersama sama ibu ibu KWT agar lebih produktif.

 

2

Apa maksud Riza bertanam bawang? Ketika memberikan keterangan pers lewat Whatapps Sabtu (19/11) Riza menjawab berkaitan dengan visi misinya untuk mensejahterakan masyarakat Payakumbuh. Sambil bertanam Riza mengatakan secara strategi harus dimulai dari potensi yang kita miliki dan terus dilanjutkan ke pengolahan berbasis industri sehingga bisa membuka lapangan kerja. Langkah kongkrit dan terukur mulai diperlihatkan untuk mensejahterakan masyarakat Payakumbuh

Menanggapi gaya kampanye Riza, Direktur LKSM Arie Alfikri turut memberikan komentar. Arie menilai Riza sedang melakukan “beyond campaign”. Lebih dari sekedar kampanye namun juga mengandung spirit menghidupkan nilai nilai kebersamaan. Menghidupkan nilai nilai kejuangan agar bisa memberikan harapan kepada rakyat bahwa hari esok masih ada harapan dan tahu cara meraihnya.

“Dengan model kampanye seperti ini, saya kira Riza adalah pemimpin yang amanah, tampak sekali kecintaannya untuk Payakumbuh dan mampu menjadi teladan kita semua”, pungkas Arie. (ESha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here