Masyarakat Diminta Manfaatkan Tax Amnesty

0
27

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Warga Bukittinggi diimbau memanfaatkan sebaik-baiknya Tax Amnesty (pengampunan pajak) yang diprogramkan pemerintah secara nasional dan akan berakhir 31 Maret mendatang. Tujaunnya sangat baik untuk menggenjot pemasukan guna pembiayaan berbagai fasilitas dan pembangunan, termasuk di daerah.

“Warga Bukittinggi kita imbau segera laporkan kekayaan dan manfaatk an keringanan melalui program tax amnesty,” Imbau Walikota Ramlan Nurma tias ketika penyerahan SPT tahunnan pajak perorangan 2016 di Kantor Pajak Pratama (KPP) Bukittinggi, Kamis (16/3) kemaren.
Warga, diajak agar tidak perlu takut dan ragu-ragu melaporkan kekaya an. Sampaikan saja, karena pajak yang dibayarkan itu masuk dalam kas Negara. Pajak yang disetor itu bukan untuk pegawai kantor pajak, melainkan masuk pe nerimaan negara, kemudian dikembalikan ke daerah untuk pembiayaan pem bangunan. Selain itu, pihak kantor pajak sendiri juga sangat terbuka dalam pengelolaan dan pelaporan perpajakan. “Artinya, uang dan kerahasiaan yang dibayarkan itu pasti terjamin,” ujar Ralan Nurmatias..
Dirinya, menurut Ramlan, juga salah seorang wajib pajak yang telah me manfaatkan tax amnesty. Sebab, selain menjalankan amanah sebagai orang no mor satu di kota wisata,Ramlan juga notabene seorang pengusaha. Dia sudah melaporkan langsung kekayaan memanfaatkan program tax amnesti tahap pertama 2016 lalu.
Unjtuk itu Dia berharap para wajib pajak yang ada di kotawisata juga me lakukan hal itu, sehingga pemasukan negara dari sektor pajak terus meningkat dan pemerataan pembangunananpun dapat menyentuh seluruh aspek kehidu pan masyarakat. Khusus warga yang telah membayar pajak, Ramlan menyam paikan terima kasih. Dan khusus tax amnesty diimbau untuk melakukan pelapo ran kekayaan sebelum 31 Maret mendatang.
Penyerahan SPT tahunnan di kantor KPP Pratama jalan Tanah Jua dihadi ri Forkompinda Kota Bukittinggi, dilanjutkan pemberian penghargaan oleh Ka kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumbar-Jambi Aim Nursalim Saleh didam pingi Kepala KPP Bukittinggi Nofrisyar.
Aim Nursalim Saleh yang baru sekitar seminggu menjalankan amanah sebagai Kakanwil DJP mengapresiasi komitmen walikota berserta para ASN Pemko Bukittinggi dalam pembayaran pajak perorangan selama ini. Komitmen seperti itu sangat dibutuhkan di era sekarang, karena pemerintah bersungguh-sungguh menggali berbagai potensi pajak dengan harapan dapat disalurkan kembali ke masyarakat melalui program pembangunan.ujarnya ( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here