Mau Jemput Jahe, Dua Pria ini Malah Kaget kena Ciduk Pengendali Bisnis, Masih Misteri ….

0
87

 

Payakumbuh, Dekadepos.com

Bermaksud hendak menjemput kiriman empat (4) karung jahe dari seseorang, dua orang warga Payakumbuh malah kaget karena diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Kedua pria yang beralamat di Kelurahan Tarok, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh diciduk Tim yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has, SH. Mereka GF (28) dan RE (32) diciduk saat hendak menjemput barang kiriman berupa 4 karung jahe yang juga berisi Narkoba jenis ganja kering.

Meski sempat was-was saat akan menjemput barang haram itu, namun kedua pria yang mengunakan becak motor dan motor matic itu tetap menjemput narkoba siap edar itu disebuah pool/pangkalan bus di Simpang Empat Napar Kecamatan Payakumbuh Utara. Sebab sebelumnya, mereka sempat memonitor lokasi sekitar, sebelum mengambil kiriman itu. Setelah merasa aman, keduanya mengambil kiriman dan hendak dibawa menggunakan becak  motor BA 6489 MH jenis Smash.

Namun malang, baru mengangkat dua dari empat karung keatas becak  motor, sejumlah anggota Satresnarkoba berpakaian preman yang sebelumnya telah berada di sekitar itu, langsung melakukan penangkapan. Kaena tidak menduga akan ditangkap, keduanya dengan mudah diamankan.

” Usai mengamankan puluhan kilogram Narkoba jenig ganja yang tak bertuan/tidak ada penerimanya, Kita akhirnya berhasil menangkap keduanya tersangka. Keduanya berhasil kita tangkap setelah dilakukan pemancingan untuk menjemput brang pesanan sebanyak 4 karung plastik yang berisi Jahe dan didalamnya ada 55 paket Ganja dengan berat 72 kg,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu Hendri Has, SH. Didampingi Kanit Narkoba. Aiptu. Ardiyanto, Kamis (11/5) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kedua tersangka, yang salah seorang diatarannya itu adalah residivis kasus narkoba, diamankan sekitar Pukul 19.30 Wib. Penakgpan terhadap keduanya menarik perharian ratusan warga sekitar dan pengguna jalan raya yang melintas.

“Keduanya Resedivis bahkan seorang diantaranya masih berstatus pembebasan bersyarat (PB). Dan baru akan bebas murni pada 2018 mendatang ” jelas Kasat lagi.

Usai dilakukan penggeledahan karung yang berisi jahe dan Narkoba jenis ganja kering sebanyak 19 paket itu, kedua tersangka diamankan ke Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang. Kepada penyiidk, slah seorang tersangka mengakui barang haram itu memang untuk  mereka. “ Memang barang (ganja.red) itu dikiirm untuk kami. Dan tugas kami hanya menjemput”. Sebut salah seorang tersangka.

 

Meski Ganja tak bertuan itu telah diamankan Polisi, termasuk dua orang tersangka yang akan  menerima, namun hingga kini siapa actor Pengendali masih menjadi Misteri. (Esha Tegar).    

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here