Mawi Etek Arianto Jabat Tangan Anies Baswedan

0
16

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Sebagai anggota DPRD dari daerah, Mawi Etek Arianto, anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra, mengaku bangga mendapat kesempatan untuk berjabat tangan dengan tokoh nasional dan kini diberi kepercayaan untuk menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“ Sebagai anggota DPRD dari daerah, saya merasa bangga mendapat kesempatan untuk berjabat tangan dengan Anies Baswedan, tokoh paling popular dewasa ini pasca pilkada Gubernur DKI Jakarta,” ujar Mawi Etek Arianto berkomentar kepada sejumlah wartawan di Kota Payakumbuh.

Menurut Mawi Etek Arianto, kebanggaan dan kekagumannya kepada sosok Anies Baswedan, bukan karena ia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta lantaran diusung Partai Gerindra. “Namun, kekaguman saya kepada Anies Baswedan karena dia adalah tokoh muda yang cerdas, santun dan perkataannya sejuk tidak melukai rakyat,” ujar Mawi Etek Arianto.

“ Saya bertemu dan berjabat tangan dengan Anies Baswedan, setelah diundang khusus oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih itu untuk mengahadiri satu acara di Museum Bank Indonesia di Jalan Loda, Jakarta Barat,” ujar Mawi Etek Arindo.

Mawi Etek Arianto menyakini, dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Kota Jakarta akan lebih kondusif karena pola kepemimpinannya berpihak untuk semua golongan.

“Menurut hemat saya, keberhasilan seorang Gubernur adalah bagaimana ia mampu menjadi memberdayakan warganya, tanpa berpihak kepada salah satu golongan. Apalagi, dalam banyak kesempatan usai memenangkan Pilkada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pidatonya selalu menyuarakan “Pesan Persatuan Jakarta” dan berjanji dalam program pembangunan yang akan dijalankan sebagai Gubernur DKI Jakarta mengutamakan mereka-mereka yang termajinalkan. Kelompok yang lemah ini adalah kelompok yang paling banyak berharap terhadap program Anies Baswedan yang pro rakyat kecil,” pungkas Mawi Etek Arianto. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here