Megawati, Mahasiswa Asal Galugua Terima Bantuan korban Bencana Alam

0
93

Payakumbuh, Dekadepos, Com –

Selain menyalurkan langsung bantuan untuk Korban bencana ke Posko-Posko pengumpulan yang ada disejumlah tempat, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan sejumlah pihak lainnya juga terus mengantarkan bantuan untuk para korban bencana alam. Termasuk menyalurkan bantuan bagi ratusan Mahasiswa/pelajar asal Kecamatan yang dilanda bencana longsor dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satunya menyalurkan bantuan kepada perwakilan Ratusan mahasiswa dan pelajar asal Nagari Gelugur, Kapur IX, Tanjung Balik dan Jorong Sopang. Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diserahkan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Danramil Luhak, Kapt. Hariadi di Balai Wartawan Luhak Limopuluah Ex. Kantor Bupati di Jalan Olahraga Pusat Kota Payakumbuh, Jumat (10/3). Bantuan tersebut diterima Megawati, salah seorang perwakilan Mahasiswa asal Galugua Kecamatan Kapur IX.

Menurut Megawati, Mahasiswa Politeknik Pertanian Payakumbuh itu, ia bersama ratusan Mahasiswa dan siswa lainnya, mereka terancam kelaparan karena stok kebutuhan makanan tidak lagi tersedia, sebab bekal yang biasanya mereka jemput ke kampung halaman tidak lagi ada, sebab dikampung mereka tengah terjadi bencana. “ Kami nyaris kelaparan pak, sebab stok makanan habis, untuk menjemput ke kampung tentu tidak mungkin, sebab orang tua disana tengah berbenah membersihkan rumah dan perabotan akibat bencana banjir dan longsor yang tejadi”. Sebutnya dihadapan Bupati.
Selain itu, ia juga berharap adanya bantuan uang saku, sebab mereka telah kehabisan uang jajan dan uang untuk membeli bensin kendaraan untuk aktivitas sehari-hari.
2

Sementara Irfendi Arbi, usai memberikan bantuan secara simbolis tersebut, berharap agar Siswa/mahasiswa asal daerah yang terkena bencana longsor ataupun banjir untuk tidak risau, Pemkab akan berupaya memberikan bantuan makanan dan kebutuhan lainnya. “ Hari ini kita serahkan bantuan berupa bahan kebutuhan makanan kepada perwakilan anak-anak kita. Kedepan juga, saya minta bantuan berupa makanan jadi (nasi bungkus. Red) juga langsung diserahkan buat mereka”. Sebut Irfendi.

Bantuan yang diserahkan Bupati tersebut, berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Ikan Kaleng. Pemerintah Daerah berharap agar anak-anak yang berasal dari daerah bencana longsor untuk tidak usah risau, dan terus bersekolah. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here