Mengintip Kedekatan Irfendi Arbi dengan Ibu Megawati

0
494
Bupati Irfendi Arbi ketika berbincang ringan dengan Presiden Ke Lima Megawati Soekarno Putri Usai Mendapatkan Gelar DR HC

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sebagai tokoh politik, kepiawaian Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi untuk membangun jaringan politik dengan tokoh-tokoh beken berpengaruh di level Nasional, sepertinya tidak perlu diragukan lagi.

Betapa tidak, dalam banyak kesempatan iven-iven besar, baik yang digelar di tingkat pusat dan sejumlah daerah, ternyata keberadaan Irfendi Arbi, tidak terlihat canggung dan malah tampak akrab ketika berbaur dengan tokoh-tokoh nasional tersebut.

Sebutlah misalnya, dengan Presiden Republik Indonesia, Jokowi dan mantan Presiden yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Pejuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri termasuk dengan tokoh setingkat menteri seperti Puan Maharani, (Menko PMK), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), Yasonna Laoly (Menkumham) , Tjahjo Kumolo (Mendagri). Banyak lagi tokoh-tokoh nasional lainnya.

Bupati Irfendi Arbi bersama Presiden Jokowi dalam acara Kabupaten Layak Anak beberapa waktu lalu

Kedekatan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, utamanya dengan para tokoh penguasa republik itu, menjadi pusat perhatian oleh tamu-tamu terhormat serta tokoh nasional dan daerah yang hadir saat penganugerahan gelar doktor honoris causa (CH) kepada Megawati Soekarno Putri, baru-baru ini di Kota Padang.

Bayangkan, dari sederet tamu VIV yang hadir dalam acara itu, Bupati Irfendi Arbi, satu-satunya kepala daerah yang ada di Propinsi Sumatera Barat, yang tampak hadir dan berbaur dengan petinggi-petinggi Negara yang hadir dalam prosesi penganugerahan gelar doktor honoris causa untuk Megawati itu.

Terekam oleh para awak media, tidak ada sedikitpun rasa canggung terlihat dari penampilan Irfendi Arbi saat berbaur dengan tokoh-tokoh berpengaruh tersebut. Malah, Irfendi Arbi tampak akrab ketika berdiskusi, baik dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Pejuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri Puan Maharani, Yasona Yolaili dan Tjahjo Kumolo.

bupati Irfendi Arbi ketika bersama Wakapolri, Komjend. Pol Syafrudin, putra megawati, Muhammad Prananda Prabowo dan kepala BIN, Jendral. Pol Budi Gunawan di UNP

Meski tidak tahu apa yang didiskusikan Irfendi Arbi dengan para penguasa republik itu. Namun, bisa ditebak, jika Bupati Irfendi Arbi sedang memanfaatkan kesempatan itu untuk melobi para pejabat tinggi Negara itu untuk kepentingan daerah dan rakyat Kabupaten Limapuluh Kota.

Setidaknya, hal itu dapat dibuktikan, dua tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati, Irfendi Arbi berhasil memboyong Presiden Jokowi dan sejumlah menteri untuk datang berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Irfendi Arbi diskusi ringan bersama Mendagrai Thjahjo Kumolo

Hebatnya lagi, kedatangan Presiden Jokowi dan para menteri itu ke Kabupaten Limapuluh Kota, ternyata tidak datang dengan tangan kosong. Tetapi membawa sejumlah program pembangunan termasuk anggaran untuk peningkatan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Dan, atas kehebatan Bupati Irfendi Arbi bersama Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan jajarannya itulah, Kabupaten Limapuluh Kota banyak diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat. Selamat berjuang Pak Irfendi Arbi. Rakyat Kabupaten Limapuluh Kota butuh bakti nyata dari kepemimpinamu! (Ridho Muldi Putra)

 

BERIKUT SEJUMLAH FOTO YANG BERHASIL TEREKAM AWAK MEDIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here