Menguak Misteri Kematian Rio

0
100
Menguak Misteri Kematian Rio
Menguak Misteri Kematian Rio

Kapolres AKBP Kuswoto “Hasil Otopsi Kepala Korban Diduga Akibat Kekerasan Benda Tumpul”

Payakumbuh,Dekadepos Sepuluh hari pasca penemuan tengkorak dan tulang belulang yang belakangan diketahui bernama Rio alias  Piyek (19) warga Kelurahan Nunang, Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang ditemukan di tempat pembuangan sampah tak juah dari SMAN 4 Payakumbuh, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pembunuhan itu.
“ Jasad korban yang sebelumnya disimpan di ruang jenazah RSUD dr. Adnaan WD Payakumubuh itu, telah dimakamkan oleh pihak keluarga, Jumat (14/10) di Kelurahan Nunang Daya Bangun. Pemakaman dilakukan setelah dilakukan otopsi terhadap jasad korban di RS Bhayangkara Padang,” ujar Kapolres AKBP Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan, Minggu (16/10).
Dijelaskan Kompol Russirwan, proses otopsi terpaksa dilakukan, karena dari pemeriksaan luar yang dilakukan tim medis di rumah sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh terhadap jasad yang hanya tinggal tengkorak kepala dan beberapa bagian tubuh itu, tidak bisa diketahui penyebab kematiannya.
“ Dari pemeriksaan luar yang sebelumnya dilakukan di rumah sakit dr. adnaan WD Payakumbuh, tidak bisa diketahui penyebab kematian korban, sehingga harus dilakukan otopsi,”sebut Kompol Russirwan.
Mantan Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota dan Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh itu mengatakan, proses otopsi terhadap jasad Rio dilakukan di RS Bhayangkara Padang. Dari hasil sementara, diketahui ada trauma pada bagian belakang dan dan samping kanan kepala yang diduga akibat kekerasan benda tumpul. Namun, untuk hasil otopsi secara tertulis akan keluar seminggu kedepan.
“ Dari hasil otopsi sementara yang dilakukan dr. Eka di rumah sakit Bhayangkara Padang,  terdapat trauma pada bagian belakang dan samping kanan kepala korban. Namun, hasil resminya akan segera keluar dalam seminggu kedepan,”sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan didampingi Kasat Reskrim, Iptu. Wawan Dermawan, Minggu (16/10).
Meski telah dilakukan otopsi, pihak kepolisian meminta kepada pihak keluarga dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penylidikan apa penyebab kemtaian korban. Sebab, hingga kini, penyelidikan terhadap kematian korban yang masih misteri itu sedang dilakukan penyidik. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here