Meriahkan Hardiknas, SD Negeri 11 Gunung Talang Gelar Lomba Mata Pelajaran Antar Kelas

0
14

SOLOK, Dekadepos.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei 2017, SD Negeri 11 Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar lomba mata pelajaran antar kelas yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Selasa (2/5) kemarin.

Menurut Kepala SD Negeri 11 Gunung Talang, Yendriwati, SP.d, lomba mata pelajaran diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 4 hingga kelas 6 di sekolah itu. “Untuk setiap mata pelajaran, pertanyaan yang dilemparkan sama kepada siswa dan yang tidak bisa menjawab langsung dinyatakan gugur dan dipersilahkan meninggalkan lokasi lomba. Sementara yang bisa terus menjawab, tetap berada di lokasi hingga didapatkan sang juara,” terang Yendriwati. Peringatan itu selain untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, juga sekaligus untuk mengasah kemampuan siswa-siswi serta mengajak anak berani tampil di depan umum. Diantara lomba mata pelajaran yang diikut sertakan antara lain pertanyaan seputar mata pelajaran Agama, Matematika, Bahasa, Pendidikan Kewarga Negaraan dan yang lainnya. Meski pada separoh lomba yang tinggal hanya siswa kelas 6, namun cara yang diterapkan di sekolah itu mendapat aplus dari masyarakat dan orang tua siswa. Bahkan para tenaga guru yang mengajar juga dan wali kelas masing-masing, juga tampak bersemangat memberikan soal dan aplus kepada siswanya.

Sebelum lomba digelar, Kepala Sekolah SD Negeri 11 Gunung Talang, Yendriwati, SP.d menggelar Uapaca Bendera dan dalam arahannya kepada siswa, Yendriwati menjelaskan sejarah bagaimana seorang tokoh nasional dan juga Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantoro  itu berjuang untuk kesetaraan antara pribumi dan kaum penjajah Belanda waktu itu. Dua hari sebelumnya, di sekolah itu juga digelar acara peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, dengan mendatangkan penceramah Ustad H. Sakar Soeib yang merupakan Kepsek SMP Negeri 6 Gunung Talang (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here