Meriahkan HUT ke-10 Gerindra, DPC Payakumbuh Tabur Bunga di Makam Pahlawan. Ketua DPC : Kita Besar Bersama Rakyat

0
138

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Payakumbuh melakukan Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Jalan Pahlawan Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa siang (6/2). Tabur Bunga tersebut  merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai berlambang burung Garuda itu. Selain diikuti Pengurus DPC Kota Payakumbuh, Tabur bunga tersebut juga diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kecamatan di Kota Payakumbuh.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis dalam sambutannya jelang pelaksanaan Tabur Bunga mengatakan bahwa Tabur Bunga yang dilakukan merupakan bagian dari Rangkaian Kegiatan peringatan Hut Partai pada tahun 2018 ini. DPC Partai Gerindra sengaja melaksanakan Tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi Indonesia. Prosesi Tabur Bunga berlangsung dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan juga tokoh yang telah gugur. Meski berlangsung singkat, upacara tersebut terasa sangat khidmat dimana para pengurus serta anggota Partai mengikuti seluruh prosesi dengan penuh penghayatan. Selesai memberikan Sambutan, para pengurus dan anggota Partai Gerindra melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan.

“Kami datang ke TMP Payakumbuh ini, untuk melakukan tabur bunga dan mendoakan. Semoga arwah Kusuma/pejuang bisa diterima di sisi Allah,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis didmapingi Ketua OKK, Nasrul Kenong, Selasa (6/1).

Nurkhalis juga menambahkan, kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud kasih untuk mengenang para pahlawan dan sebagai ajang untuk memperat tali persaudaraan bersama para kader dan masyarakat. Ia juga berharap, Kedepannya Partai gerindra semakin eksis dan menyuguhkan politik yang makin bermutu dan cerdas.

“ Kita berharap kedepan Partai Gerindra semakin besar dan dicintai oleh masyarakat. Sebab mustahil kita akan besar dan tumbuh jika tidak didukung dan dicintai oleh masyarakat. Untuk itu kita harapkan seluruh kader Partai bisa berbuat lebih baik untuk masyarakat.’ Ujarnya.

Selain menggelar tabur Bunga, rangkaian Hut ke-10 Partai Gerindra juga akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan. Termasuk dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan 80 Sak Semen untuk Mesjid Baiturrahman Payobasung yang ambruk. (Est)