Meriahkan Lebaran, Anak Nagari Koto Nan Gadang Bakal Gelar Lebaran Cup

0
35

Payakumbuh, Dekadepos.com

Memeriahkan Lebaran Idul Fitri tahun 2017 dan menyambut para perantaru yang pulang kampung serta untuk memperkuar silaturahmi, Anak Nagari Koto Nan Gadang berencana bakal menggelar Iven Pacu Kuda Lebaran Cup. Kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya digelar setiap tahunnya.

Lebaran Cup Pertama kali digelar di masa kepemimpinan Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Ricky Yanuarfi. Kini kegiatan tersebut bakal kembali digelar Minggu-Senin (2-3 Juli) di Lapangan Pacuan Kuda Kelurahan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara. Panitia Alek Pacuan Kudo Lebaran Cup 2017 yang diketuai oleh Arif Malano, Sekretaris Wal Asri Datuak Paduko Nan Sati, dan Ir Yon Alnis Tuanku Malin Bagogah Nan Runciang bersama Aspon Dedi, Bendahara Wirman Putra AMd Datuak Mantiko Alam saat mengekspos Alek Pacuan Kudo Lebaran Cup 2017 kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

“ Memang Lebaran Cup tahun ini, dipercayakan kepada kami selaku anak Nagari Koto Nan Godang, namun kita tetap bekerjasama dengan anak Nagari Tiakar, serta seluruh nagari yang ada di Luak Limopuluah. Harapan Pordasi, masyarakat, dan pecandu pacuan kuda, agar tidak ada lagi masyarakat yang jualan di tengah lapangan. Sehingga para penonton akan lebih leluasa saat menyaksikan Pacu Kuda nantinya”. Sebut Arif Malano.

Ia juga menambahkan, untuk itu, akan dikerahkan sejumlah petugas agar merapikan pedagang yang biasanya berjualan ditengah lapangan ke pinggir lapangan.

Sementaram Yon Alnis menyebutkan pelaksanaan Lebaran Cup III ini adalah yang paling transparan. “ Usai pelaksanaan pacuan nantinya, kita akan laporkan pertanggungjawan secara transparan dan terbuka.”. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here