Mie Korea Tak Berlabel Halal Beredar di Payakumbuh

0
40

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh, Asra Faber melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Binmas) Darius menghimbau warga Kota Payakumbuh untuk hati-hati dan waspada dalam mengkonsumsi makanan dari luar negeri yang banyak beredar di Minimarket yang ada di Kota itu. Sebab baru-baru ini salah seorang staf kantor Kemenang bernama Uzi menemukan Mie Merk Sam Yang tidak memiliki label Halal seperti kebanyakan makanan kemasan yang biasanya beredar di pasaran.

index

Bahkan Mie Instant dengan bungkus menarik itu dipajang oleh salah satu Mini Market yang ada di Payakumbuh. Darius menyebutkan, Mie Instant dengan harga 30 ribu itu pertama kali didapati oleh stafnya yang bernama Uzi, ia menyebutkan bahwa Uzi yang kerap berkomunikasi di Media Sosial dengan petugas bidang Halal di Korea mendapatkan informasi bahwa di Media Sosial Facebook Halal Korea disebutkan bahwa Mie Merk Sam Yang yang diproduksi di Korea ada beberapa jenis, salah satu yang beredar di Indonesia dengan rasa Ayam disebutkan tidak Halal karena ayam yang digunakan adalah ayam yang disembelih di Korea.

img_20161124_141829

img_20161124_141850

“ Memang ada staf kita yang membeli Mie Instant disalah satu Minimarket di Payakumbuh, Mie tersebut setelah kita teliti memang tidak memiliki label Halal. Untuk persoalan ini, kita akan mengirimkan Surat ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh. Sebab yang berkompeten terhadap persoalan ini adalah MUI. “ sebutnya.
img_20161124_142049

Ia juga menghimbau agar warga waspada dan hati-hati dalam membeli makanan/minuman kemasan yang belum memiliki label halal dari MUI. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here