Minangkabau Muslim Care Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Muslim Rohingya

0
215

Padang, Dekadepos.com

Aktivis kemanusiaan urang awak, Minangkabau Muslim Care (MMC) sudah berada di kamp pengungsian Muslim Rohingya di Bangladesh, tepatnya di wilayah Coxz’Bazar. Kedatangan tim tersebut untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa nasi bungkus, obat-obatan, pembangunan sumur bor dan masjid.

Dihubungi langsung dari lokasi pengungsian, Hamzah Abu Maryam, Sekretaris MMC mengatakan, tim sudah berada dilokasi sejak Selasa yang lalu (5 Desember) dan berencana menyalurkan bantuan selama dua Minggu ke depan.

“Sejak Selasa yang lalu, Kami sudah salurkan bantuan berupa obat-obatan, membangun sumur bor dan pengadaan nasi bungkus sebanyak 2000 (dua ribu) bungkus setiap hari untuk pengungsi Muslim Rohingya, selain itu juga akan dibangunkan Mesjid.” Ujar Hamzah Abu Maryam.

“Ada 3 kamp pengungsian tempat penyaluran bantuan, antara lain Kutupalong, Balukhali dan Gundum.” Lanjutnya.

Ditanya tentang kesulitan bagi tim MMC, Hamzah menyebutkan bahwa tim pukul 5 sore harus meninggalkan kamp, karena kebijakan otoritas di sana.

“Pukul 5 sore, tim harus meninggalkan kamp pengungsian dan menghentikan penyaluran bantuan, karena ada pemeriksaan. Setelah itu kami berangkat ke penginapan yang jaraknya dua jam perjalanan dari kamp tersebut” ungkapnya.

“Saudara Muslim Rohingya tampaknya sangat senang dengan kehadiran tim MMC, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan para donatur” tutup Hamzah.

Minangkabau Muslim Care (MMC) merupakan lembaga kemanusiaan yang aktif menghimpun donasi dari para donatur untuk disalurkan kepada pihak yang tepat, diantaranya pengungsi Muslim Rohingya. Lembaga yang dipimpin M. Siddiq dan koordinator lapangan Abu Dzaye Fathummaly ini, akan tetap bergerak melakukan aksi kemanusiaan baik dalam maupun luar negeri. Bagi donatur yang ingin menyisihkan hartanya, dapat mengirim langsung via rekening Bank Muamalat Kantor Cabang Payakumbuh nomor 4230014005 atas nama Minang Kabau Muslim Care (MMC). (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here