Misteri Hilangnya Dua Gadis Kembar, Kapolsek : Polisi Sudah Bekerja, Terlapor dan Korban Belum Ditemukan

0
58

Payakumbuh, Dekadepos.com

Masih ingat kasus gadis kembar Nadiyana Maryulianda (13) dan Nandiyati Maryulianda (13) warga Jorong Parumpuang, Kenagarian Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota diduga dilarikan dua orang pria beristri asal Talang Mau, Kecamatan Mungka, berinisial IP (35) dan RK (34). Hingga kini, kedua gadis kembar berwajah cukup cantik pelajar kelas VI salah satu SD dan pelajar kelas I salah satu SMP di Kabupaten Limapuluh Kota anak pasangan Rawilis dan Helmidawati itu, belum diketahui dimana keberadaannya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya bahwa, terkait hilangnya kedua anak remaja dibawah umur itu, oleh kedua orang tua korban Rawilis dan Helmidawati, secara resmi Rabu tanggal 12 Oktober 2016 lalu sudah dilaporkannya ke Polsek Payakumbuh dengan Laporan Polisi Nomor:LP/K/52?X/2016/Sek-Pyk. Atas laporan pengaduan tindak pidana melarikan perempuan tersebut, pihak Polsek setempat sudah melakukan penyidikan sesuai dengan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP A.1) Nomor: B/67/X/2016 Reskrim tanggal 28 Oktober 2016 dan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP A.2) Nomor: SP2HP/71/XI/2016/Reskrim tanggal 20 November 2016, yang dilayangkan kepada kedua orang tua korban menyatakan bahwa pihak Polsek sudah melakukan penyidikan.
helmidawati-bersama-kedua-anak-gadis-kembarnya-nadiyana-maryulianda-dn-nandiyati-maryulianda-serta-adiknya-nabila-novriani-berfoto-bersama
Seperti diungkapkan Kapolsek Payakumbuh, AKP Hikmah, S.Kom M Kom, dalam surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan dijelaskan bahwa, hari Rabu tanggal 12 Oktober 2016 berkoordinasi dengan Polsek Pangkalan, penyidik Polsek Payakumbuh sudah mengejar kedua tersangka pelaku IP dan RK sampai ke Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan. Namun terlapor berserta kedua korban belum ditemukan.

Kemudian pada hari Jum’at tanggal 14 Oktober 2016, penyidik Polsek Payakumbuh kembali melakukan pengejaran ke Sungai Pimpiang, Kenagaraian Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan, karena diperoleh informasi terlapor dan korban menginap di rumah warga setempat bernama Yasri. Namun ketika penyidik Polsek Payakumbuh sampai di lokasi, terlapor IP dan RK telah melarikan diri bersama kedua korban meninggalkan 2 unit sepeda motor yang digunakan terlapor untuk membawa kedua korban dan sementara sepeda motor tersebut sudah diamankan Polsek Payakumbuh.

“ Penyidik Polsek Payakumbuh sudah bekerja sesuai aturan. Kita sudah melakukan koordinasi dengan anggota polisi di daerah Riau dan samai kini kita masih tetap melakukan pencarian terhadap kedua terlapor dan kedua korban,” ujar Kapolsek Payakumbuh, AKP, Hikmah, S.Kom M Kom. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here