MTSN Payakumbuh Bertekad Raih Juara LSS Nasional Tahun 2017

0
30

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Payakumbuh, bertekad susul SMAN 2 Payakumbuh, juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional di tahun 2017 ini. Sesuai jadwal, sekolah yang bernaung di bawah Kementerian Agama itu, akan dikunjungi tim penilai pusat, Maret mendatang. Sebagai juara Sumatera Barat, MTSN punya obsesi memberikan yang terbaik buat provinsi Tuah Sakato ini.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Drs. Ipendi dan Kepala MTSN Sahidin, S.Ag, di Balaikota di Bukik Sibaluik, Jumat (13/1), menginformasikan, sejak ditetapkan Gubernur Irwan Prayitno MTSN sebagai juara LSS Sumbar, di penghujung 2016, seluruh majelis guru dan siswa MTSN, langsung berbenah, menyiapkan diri menghadapi LSS nasional. “Kita sangat senang, semua guru, siswa dan para orang tua, memberikan dukungan yang sangat kuat untuk menghadapi iven ini,” sebut kepsek.

Menurut Ipendi, seluruh unsur pembina sekolah sehat, di bawah komando Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, juga telah melakukan pembinaan. Menjelang tim penilai turun, tim pembina akan meningkatkan intensitas pembinaan ke MTSN.

Sehingga, kekurangan-kekurangan yang masih ada dapat ditutup. Dikatakan, sebagai juara provinsi, MTSN menerima hadiah berupa Tropi, piagam penghargaan dan Tabanas Rp.10 juta yang di serahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Uang tersebut, sudah dimanfaatkan buat persiapan LSS nasional, selain bantuan pemko yang juga sangat diharapkan.

Sekdako Benni Warlis, yang dihubungi terpisah, melihat pisik sekolah yang ada sekarang ini, juga optimistis MTSN mampu merebut gelar juara. Ia berharap, jika ambisi menang ini terwujud, MTSN akan menjadi sekolah menengah kedua di Payakumbuh yang mampu berbicara di tingkat nasional.

MTSN Payakumbuh tidak saja memiliki lingkungan sekolah yang sehat, tapi seluruh siswanya peduli akan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik. Di sekolah itu, juga mengutamakan pembinaan kepribadian para siswanya agar berakhlak mulia. Sehingga, para siswanya tidak saja sehat secara fisik tetapi juga sehat secara nurani. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here