Murdi Tahman Dipercaya Lagi jadi Dirut PDAM Bukittingi

0
42

Bukittinggi.Dekadepos.com.
Murdi Tahman kembali dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Bukittinggi untuk periode 2017-2021. Pelantikan dilakukan Walikota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias di aula kan tor PDAM, Rabu (31/5).

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengata kan, sesuai dengan peraturan masa jabatan Direktur PDAM selama 4 tahun dan dapat diangkat kembali dengan ketentuan dapat meningkatkan kinerja PDAM.

“Saudara Murdi Tahman diangkat kembali sebagai Dirut PDAM setelah mendapatkan pertimbangan dari Dewan Pengawas serta juga atas penilaian ka mi Walikota dan Wakil Walikota secara langsung kinerja Murdi Tahman selama 4 tahun memimpin PDAM Tirta Jam Gadang dan dinilai masih mampu dan da pat dipercaya untuk memimpin PDAM ini,”ungkap Walikota Ramlan Nurmatias

Dikatakan,pengangkatan Murdi Tahman kebali sebagai Dirut PDAM ,di samping sebuah penghargaan atas kinerjanya selama ini juga mengandung be ban dan tanggungjawab serta tantangan yang cukup besar. Cakupan pelayanan PDAM selama ini baru bisa memenuhi sekita 43 porsen dari jumlah penduduk kota Bukittinggi. Jaringan instalasi masih banyak yang kurang layak sehingga menimbulkan kebocoran.ungkap Walikota.

Melihat upaya konkrit yang dilakukan selama 4 tahun cukup ada kemaju annya,walau pun pada saat ini masih dalam proses pengerjaan, diantaranya perbaikan dan penggantian pipa induk dari sumber air Sungai Tanang dan juga jaringan dalam kota. Disamping itu PDAM juga sedang berusaha menambah sumber air baru dengan membangun embung Tabek Gadang yang mudah-mu dahan pengerjaannya mulai dilakukan tahun 2018 yang akan datang.kata Ramlan Nurmatias.

Pada kesempatan itu,Walikota Ramlan Nurmatias meminta kepada Mur di Tahman selaku Dirut PDAM Tirta Jam Gadang agar selalu berusaha mencari dan menambah kapasitas sumber air baru dan sudah harus bisa diwujudkan, baik yang bersumber dari embung Tabek Gadang maupun sumber air lainnya, seperti,dari Batang Ngarai Sianok dan juga dari sumber air yang ada di Malalak. Jaringan perpipaan yang tidak layak harus sudah diperbaiki dan diganti sehing ga tingkat kebocoran bisa diminimalkan dan berikan pelayanan terhadap masyarakat selama 24 jam, harapnya.

Hadir pada pelantikan Dirut PDAM Tirta Jam Gadang tersebut Wakil Wali kota Bukittinggi H.Irwandi,Sekda H.Yuen Karnova dan Kepala OPD dilingkungan Pemko Bukittinggi serta Kepala Bank Nagari, BNI 46 dan Dirut.PDAM Kota Paya kumbuh. (Aldo/Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here