Ngedar Sabu, Warga Sikabu Dicokok di SPBU

0
226

Payakumbuh, Dekadepos.com

Diduga tengah menunggu calon Pasiennya (pembeli narkoba. Red) seorang Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering dan Sabu-sabu dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Penangkapan terhadap bapak satu orang anak itu dipimpin langsung Kasatresnarkoba, Iptu Hendri Has, SH didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto pada Sabtu (28/1) sekitar pukul 01.00 Wib disebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kawasan Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (Latina) Kota Payakumbuh.

Penangkapan tersebut, bermula dari informasi dari masyarakat akan adanya transaksi Narkoba yang akan dilakukan oleh tersangka AR (22) panggilan Rian seorang buruh yang beralamat di Jorong Tanjuang Aro Kenagarian Sikabu-Kabu Kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota, dari informasi tersebut, Polisi melakukan pengintaian terhadap gerak gerik buruh itu. Hingga ia terpantau tengah menuju Kawasan SPBU di Kecamatan Latina, Polisi yang telah mengantongi identitas dan ciri-ciri tersangka, segera mengikuti gerak-geriknya. Hingga saat berada di Kawasan SPBU, ia dicikok (ditangkap.red). karena tidak melakukan perlawanan, ia dengan mudah diamanakan.

Didampingi dua orang saksi, Polisi melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan yang dilakukan, berhasil diamankan 1 Paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar yang disimpan dalam saku celananya. menurut tersangka, barang haram itu ia dapatkan dari seorang bandar di kawasan Barulak Kabupaten Tanah Datar. Menurut rencana barang haram itu akan ia antarkan kepada sesorang yang memesan. Selain sebagai pengedar, tersangka AR mengakui bahwa ia juga seorang pemakai Narkoba. Ia juga menyebutkan bahwa, selain itu ia juga masih menyimpan Narkoba lainnya dirumah kontrakannya di kawasan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat.
5
“ Saya membeli barang itu dari seorang Bandar di Kawasan Barulak Pak. Sudah dua kali saya membelinya kesana”. Ujar tersangka AR.

Dari penggeledahan yang dilakukan dirumah kontrakan tersangka, Polisi menemukan sejumlah paket narkoba jenis ganja kering siap edar. Selain itu, Polisi juga menemukan sejumlah alat hisap Narkoba sabu-sabu. Untuk barang haram jenis ganja kering, tersangka mengaku membelinya dari seorang perempuan yang juga bandar narkoba. Dari keterangan itu, Polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah bandar perempuan berinisial AY (37) warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur. Meski tidak menemukan Narkoba apappun, Polisi hanya menyita uang hasil penjualan Narkoba.
3
Kepada Polisi, ibu dua anak itu mengakui bahwa ia memang sebelumnya menjual narkoba jenis ganja kering kepada tersangka AR. Namun yang tersisa hanyalah uang hasil penjualan Narkoba. Sementara Narkoba jenis ganja kering lainnya telah habis ia jual.

“ Dari informasi masyarakat, kita kembali berhasil mengamankan dua orang pengedar dan pemakai Narkoba jenis ganja kering dan sabu-sabu. Dari penangkapan, selain mengamankan dua orang tersangka, kita juga menyita sejumlah barang bukti”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu Hendri Has, SH didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto pada Minggu (29/1).
Hingga kini, untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here