Niat Tobat, eh malah kena Tangkap

0
314

Payakumbuh, Dekadeposcom.

Ternyata niat RS (30) warga Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo (ex. Kubu Gadang) Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh untuk tidak lagi “ bergelut “ dengan Narkoba jenis Ganja dan Sabu-sabu hanyalah isapan jempol belaka. Buktinya, ia malah dicokok Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh karena menyimpan satu paket kecil Narkoba Sabu-sabu siap edar. Bapak satu anak itu dibekuk Pada Kamis (19/1) sekitar pukul 23.00 Wib, diduga ia hendak mengantarkan pesanan Narkoba kepada Pasiennya (pembeli Narkoba. Red).

Polisi yang mendapatkan informasi akan adanya transaksi Narkoba, segera melakukan pengintaian dan mengamati ciri-ciri tersangka. Hingga saat ia melintas di Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo tak jauh dari belokan SD 21 Payakumbuh (Ex. Kelurahan Labuah Baru), tersangka yang mengendarai sepeda motor itu langsung dibekuk oleh anggota Tim Opsnal Satresnarkoba berpakaian preman. Dari penangkapatn tersebut, Polisi berhasil mengamankan satu paket kecik Narkoba jenis sabu-sabu.

Kepada Polisi, tersangka mengakui barang haram itu adalah miliknya, dan hendak dijual kepada seorang pembeli. Usai melakukan penangkapan, Polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah kediaman tersangka. Semula tersangka, mengelak menyimpan Narkoba lainnya. Namun setelah digeledah, Polisi menemukan alat hisap sabu-sabu yang disimpan tersangka didapur rumahnya, tak hanya itu, didalam kamar tidur, dibawah kasur, Polisi kembali menemukan satu paket kecil ganja kering.
345
“ Semula saya hendak Tobat Pak. Sabu-sabu itu, yang terakhir yang akan saya jual. Dan uangnya akan saya kirim bersama uang hasil penjualan sebelumnya. Namun saya keburu ditangkap”. Sebut tersangka. Tersangka menyebutkan mendapatkan barang haram itu dari seorang Bandar yang juga Napi di Lapas Biaro Bukittinggi. Untuk melakukan transaksi, ia dipandu oleh sang Napi berinsial F, selanjutnya, barang haram itu (sabu-sabu.red) diletakkan ditempat-tempat tertentu oleh kurir yang telah dipercaya oleh sang Napi.
1231
“ Tersangka dikenal cukup lihai dalam menjalankan bisnis haramnya. Namun ia akhirnya kita bekuk. Dari penangkapan itu, kita amankan barang bukti sabu-sabu, uang yang diduga hasil penjualan serta sepeda motor yang digunakan tersangka untuk mengantarkan pesanan sabu-sabu”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. SH didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto yang memimping langsung penangkapan terhadap tersangka.
Hingga kini, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk penyelidikan lebih Lanjut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here