Niniak Mamak Dua Nagari Hadiri Tabligh Akbar Pasangan W-Fi

0
74

Payakumbuh. Dekadepos.com

Ninik mamak, Bundo Kanduang beserta rombongan Nagari Koto Nan Ampek Kec. Payakumbuh Barat dan Nagari Aie Tabik bertemu dan bersilaturahmi dalam acara tabligh akbar yang diadakan di Nagari Aie Tabik kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu, 5 Februari 2017.

Bertempat di kantor KAN Aie Tabik dua nagari bertemu dan bersilahturahmi dengan semangat kekeluargaan yang kuat diantara mereka. Nuansa penuh sahaja dinampakkan oleh tokoh tokoh adat dari kedua nagari yang mendukung pasangan calon nomor urut 3 Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri. Nampak keakraban diantara para Datuk Datuk yang menjadi pimpinan kaum di nagari masing masing.

Pertemuan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dari kedua nagari itu di isi dengan ceramah agama oleh Buya Syahril Ramadhan dari Tanah Datar. Kemampuan Buya Syahril dalam mengemas materi ceramah penuh dengan nilai nilai keagamaan dan kehidupan masyarakat disertai dengan humor humor segar membuat suasana menjadi meriah.
P_20170205_153136(1)

Ketua KAN Nagari Air Tabik F. Dt. Bandaro Lidah, menyambut dengan gembira dan bangga ninik mamak dan rombongan dari nagari Koto Nan Ampek. “Sungguh suatu kejadian yang sangat jarang terjadi bagi kita selama ini, ninik mamak dari dua nagari bertemu di sini”, ujarnya. Dt. Bandaro Lidah berharap kedepannya hubungan ini dapat terjalin lebih baik lagi untuk kemajuan kedua nagari dan Kota Payakumbuh kedepannya.

Turut hadir mantan walikota Payakumbuh H. Yoserizal Zain. Beliau berpesan kepada kedua paslon Walikota dan Wakil Walikota agar apabila terpilih nanti senantiasa mendengarkan aspirasi rakyat dengan membuat program kerja yang pro rakyat . “Terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat, disusul bidang pendidikan dan iman taqwa. Jangan lupa untuk mengundang para pengusaha untuk berinvestasi di Kota Payakumbuh agar ekonomi masyarakat menjadi meningkat.

Suwandel Muchtar dalam sambutannya akan komit, apabila terpilih nanti akan melestarikan khazanah adat budaya Minangkabau yang ada di Kota Payakumbuh. ‘Kami berdua akan bekerja keras dibantu dukungan masyarakat kota Payakumbuh untuk mencapai kota Payakumbuh yang unggul di segala bidang, terutama pendidikan dan kuliner serta pelayanan masyarakat”,terang Suwandel. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here