Ny. Solikhin:“ Ibu Persit Harus Berikan Dukungan Kepada Suami”

0
207
Ibu-ibu anggota Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/Pd I/BB, gelar kegiatan.

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Ibu-ibu anggota Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/Pd I/BB, diminta untuk memberikan dukungan kepada suami-suaminya dalam melaksanakan tugas yang diembannya setiap hari.

Dan tak kalah pentingnya, ibu-ibu anggota Persit diminta untuk menjaga dan membina keluarga dan rumah tangganya dengan rukun dan damai. Artinya, jangan sampai ada permasalahan dalam rumah tangga masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/Pd I/Bukit Barisan, Ny. Solikhin, dalam acara kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Dim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/PD I/Bukit Barisan, yang berlangsung Senin tanggal 19 Februari 2018 Pukul 09.00 Wib bertempat di aula Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km. 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Kita sebagai istri prajurit harus bisa mendorong suami untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik, walaupun bertugas dalam waktu yang lama kesetiaan sebagai istri adalah kewajiban,” ujar Ny. Solikhin.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/Pd I/Bukit Barisan, Ny. Solikhin, juga mengajak ibu-ibu anggota Persit untuk memupuk dan menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan, sebagai istri prajurit sesuai dengan watak Persit yaitu setia, ikhlas, rela, bijaksana dan cendekia.

“ Melaksanakan kodrat sebagai Ibu Rumah Tangga dengan mendidik anak sebagai manusia yang berguna, sebagai prioritas utama dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan. Mari kita mendoakan Bapak-bapak kita agar selalu berada di jalan yang lurus sesuai dengan tuntunan agama dan tidak melanggar hukum. Aktifitas berorganisasi buat anggota Persit jangan sampai mengalahkan kepentingan rumah tangga, lakukan dengan keseimbangan sehingga Persit dapat memberikan dampak yang baik, “ ulas Ny. Solikhin.

Dikatakan Ny. Solikhin, dalam situasi dan kondisi terbatas, hendaknya ibu-ibu Persit mampu mengembangkan kreativitas yang konstruktif, yang dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar.

Kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Dim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/PD I/Bukit Barisan yang dihadiri lebih kurang 200 orang ibu-ibu Persit Kodim 0306/50 Kota itu, selain memberikan pemahaman kepada ibu- ibu anggota Persit, sekaligus digelar kegiatan keterampilan membuat sulaman pita dan bagi-bagi doorprize untuk menambah keakraban dan rasa kekeluargaan bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Dim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032/PD I/Bukit Barisan. (est)