Nyuri dirumah Dokter, Mantan Guru Honorer di 50 Kota Diciduk.

0
80

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Seorang oknum mahasiswa yang juga mantan Guru Honorer di Kabupaten Limapuluh Kota dibekuk jajaran Polsek Harau karena diduga melakukan pencurian ditempat praktek  dokter dikawasan Tanjung Pati Kecamatan Harau. Penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan setelah Polisi  mendapat laporan dari korban atas kasus itu. Tersangka/Pelaku kejahatan pencurian yang berhasil ditangkap itu adalah Masrizal panggilan Zal (28) warga Jorong Nenan, Nagari Maek, Kecamatan Bukitbarisan,  Kabupaten Limapuluh Kota mengaku sebagai salah seorang mahasiswa di Universitas Terbuka (UT).

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Harau, AKP. Jl. Toruan didampingi Kanit Reskrim Polsek Harau, Ipda. Ali Usman, pada hari Selasa malam (4/7) tersangka Masrizal panggilan Zal masuk ke ruangan praktek dr. Budi yang beralamat di depan Radio Harau jalan raya Tanjung-Pati-Payakumbuh. Tersangka masuk dengan cara merusak pintu dengan pahat. Setelah berada di ruang praktek dr. Budi, tersangka Masrizal panggilan Zal berhasil mendapat uang kontan sebanyak Rp 2 juta 200 ribu rupiah yang tersimpan di laci meja.

Setelah berhasil mencuri uang tersebut, ungkap AKP. Jl. Toruan, besoknya Rabu (5/7) tersangka pergi ke Solok menemui pacarnya dan uang hasil pencurian itu dibelikan jam tangan untuk sang pacar seharga Rp 220 ribu dan sisanya untuk sewa hotel dan foya- foya. Setelah berhasil mencuri uang jutaan rupiah di tempat praktek dr. Budi, sepertinya tersangka Masrizal panggilan Zal ketagihan. Buktinya, pada hari Minggu malam (9/7) tersangka kembali melakukan aksinya dan masuk ke tempat praktek dr. Budi dengan cara merusak pintu rumah.

“ Pencurian untuk kedua kalinnya ini, tersangka berhasil mencuri sebuah laptop merk Lenovo milik dr. Budi,” sebut AKP. Jl. Toruan.

Setelah mendapatkan laporan dari korban Senin pagi (11/7), anggota Polsek Harau mulai melakukan penyelidikan. Dugaan mengarah kepada tersangka, karena dia sering bermain di radio Harau dan tempat praktek dr. Budi. Akhirnya, Selasa (12/7) sekitar pukul tersangka berhasil dibekuk di rumah temannya di Koto nan Ampek, Payakumbuh berikut barang bukti (BB) sebuah laptop merk Lenovo yang dititipkan di rumah temannya.

“ Dalam pemeriksaan, tersangka Masrizal panggilan Zal mengakui bahwa aksi pencurian yang ia lakukan karena telah ketagihan. Sejak SD tersangka mengaku sering melakukan aksi pencurian di warung-warung di kampungnya, “ ujar Masrizal panggilan Zal ketagihan.

“Untuk pengusutan lebih lanjut tersangka Masrizal panggilan Zal bersama barang bukti sudah diamankan di Polsek Harau,” pungkas AKP. Jl. Toruan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here