O2SN Kota Payakumbuh Resmi Ditabuh

0
36

Payakumbuh, Dekadepos.com

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota kembali digelar dan telah dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh, diwakili Sekda Benny Warlis, Selasa (04/04-2017), di GOR Kubu Gadang Payakumbuh. Kegiatan O2SN dibentuk guna memberikan fasilitas dan motivasi bagi siswa yang memiliki bakat khusus di bidang olahraga. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa di bidang olahraga yang dipertandingkan, seperti karate, silat, atletik, bulu tangkis, dan renang.

“Kegiatan ini sekaligus untuk meraih keseimbangan antara kecerdasan otak manusia dan sehat pisiknya serta sehat jiwanya. Untuk cerdas otaknya diukur dengan kegiatan olimpiade sain, apakah itu olimpiade matematika, fisika, dan lainnya. Untuk indikator pisiknya, dapat diukur melalui olimpiade olahraga yang dibuka hari ini,” ungkap Benni.

Untuk mencapai keseimbangan itu, dan untuk menciptakan Kota Payakumbuh sebagai kota reliji, juga dilaksanakan lomba-lomba keagamaan. Apakah itu tahfizd Al Quran dan MTQ  Tingkat Siswa.”Itu semua adalah embrio  dari lomba-lomba yang diadakan di tingkat Nasional maupun propinsi yang kita ikuti,” ungkap Benni.

Sebelumnya, Ketua Panitia O2SN yang juga Kadisdik Kota Payakumbuh, Hasan Basri, melaporkan bahwa penyelenggaraan O2SN merupakan program nasional. Untuk tampil di tingkat kota, sebelumnya telah dilaksanakan seleksi antar kecamatan.

“Alhamdulillah, untuk berbagai lomba di tingkat propinsi dan nasional, Kota Payakumbuh, selalu mengukir prestasi. Beberapa waktu lalu, prestasi bulu tangkis kita mendapat perhatian oleh beberapa pihak, seperti Djarum, misalnya,” kata Hasan.

Sebagai tanda diresmikannya O2SN, Sekda Kota Payakumbuh Benni Warlis, melepas rangkaian balon di tengah kerumunan atlit dari berbagai sekolah di Kota Payakumbuh. Selain dihadiri sejumlah pejabat OPD Kota Payakumbuh, tampak hadir para kepala sekolah dan guru olahraga yang siswanya berlaga dalam kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here