“Oemar Bakri’ Di Ciduk BNN, Kadiknas : Ini Tamparan Bagi Dunia Pendidikan

0
12

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Diciduknya (Ditangkap. Red) seorang oknum guru SLTP di Kabupaten Limapuluh Kota oleh Tim Gabungan BNN Payakumbuh dan BNN Propinsi Sumatera Barat, menjadi tamparan bagi dunia pendidikan di daerah tersebut. Seorang guru yang seharusnya jadi panutan, malah jadi tauladan yang tidak baik bagi murid-muridnya.

Saat dihubungi wartawan, Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Radimas, mengaku sudah mengetahui jika ada salah seorang oknum guru tertangkap BNN karena kasus shabu-shabu. Terkait itu Radimas sudah menginstruksikan agar guru bersangkutan diganti. “Kita lansung mengganti yang bersangkutan disekolah nya. Namun untuk sanksi lebih jauh tentu kita menunggu keputusan pengadilan terlebih dahulu,” sebut Radimas.

Dia juga mengaku akibat perilaku buruk oknum Guru itu, telah mencoreng nama baik profesi Guru, Dinas Pendidikan Limapuluh Kota dan PGRI Limapuluh Kota. “Jelas ini mencemari nama baik Guru, Dinas Pendidikan dan PGRI. Namun begitu, ini adalah perilaku personal dirinya pribadi,” jelas Kadisdik. Dia meminta agar kedepan tidak ada lagi guru yang tersangkut kasus narkoba. Mengingat guru harus memberi contoh dan mencerdaskan anak bangsa.
2

Ditemapt terpisah, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Satri Andiko, meminta agar Pegawai/ASN di Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti langkah DPRD yang berani melakukan tes urine sebagai wujud pemberantasan narkoba di Limapuluh Kota. “Kita sekali lagi mendorong agar Pegawai di Limapuluh Kota melakukan tes urine. Karena ini bisa jadi contoh bagi masyarakat jika pemerintah perang dengan narkoba,” sebut Politisi Demokrat ini.

Dia juga menyebut ini merupakan tamparan berat bagi dunia pendidikan. Namun begitu dia menyebut persoalan narkoba merupakan tanggungjawab bersama. Menurutnya Pemerintah daerah harus berupaya memperlihatkan keseriusan dalam memerangi narkoba. Sehingga menjadi contoh bagi masyarakat Limapuluh Kota kedepan.

“Kita berharap pemerintah memperlihatkan keseriusannya dalam memerangi narkoba. Mari kita bersama-sama memberantas narkoba di kampung halaman kita ini,” harapnya kepada semua elemen. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here