Ojol, Hadir di Payakumbuh, Ojol Dipilih Karena Mudah dan Cepat

0
155

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dari waktu ke waktu perkembangan tranportasi/angkutan online khususnya Ojek Online (Ojol) di Kota Payakumbuh terus berkembang, dari jumlah belasan, kini jumlah pengemudinya diperkirakan sudah mencapai ratusan orang. Ojol yang mempunyai ciri khas di helm maupun di jaket yang digunakan oleh pengemudinya dengan mudah dikenali. Mereka juga telah tersebar di beberapa titik jalan.

Bahkan rute/jarak yang bisa diantar dari Kota Payakumbuh juga telah mencapai 25 Km. Dari pantauan disejumlah titik jalan di Payakumbuh Ojol dengan mudah ditemukan. Mereka tersebar dibeberapa titik strategis, diantaranya pusat kota, depan sekolah, depan rumah sakit dan beberapa titik lainnya.

Menurut Ari (32) salah seorang Driver Ojol, dari waktu ke waktu jumlah Driver angkutan online khususnya Ojol, memang terus bertambah. ” Iya, memang dari waktu ke waktu jumlah Driver Ojol terus bertambah, dari semula yang hanya hitungan jari, kini untuk di Payakumbuh saja jumlahnya mencapai ratusan. Bahkan diperkirakan akan terus bertambah.” sebut Bapak dua orang anak yang sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan swasta di Kota Padang itu, Sabtu Sore 5 Mei 2018.

Pria yang berdomisili di Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat itu juga menambahkan, selain Driver Ojol laki-laki, di Payakumbuh juga ada dua orang Driver perempuan.

Sementara, Dedi (38) Driver Ojol lainnya mengatakan bahwa dengan adanya tranportasi berbasis online yang masuk ke Payakumbuh, menjadi peluang tambahan usaha baginya. Sebab dikala waktu senggang, bisa dimanfaatkannya untuk menambah penghasilan.

” Ini (menjadi Driver Ojol.red) tentu merupakan peluang usaha yang cukup bagus, selain saya juga banyak kawan-kawan lainnya yang belum bekerja bergabung menjadi pengemudi Ojol. Tidak hanya saja, bahkan ada juga karyawan swasta yang berdinas/bekerja dari pagi hingga siang, dan memanfaatkan waktu sore hari hingga malam menjadi Driver Ojol”. Sebutnya Sabtu 5 Mei 2018 di Pusat Kota Payakumbuh.

Sementara Rino (32) salah seorang pengguna jasa Ojol mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan keberadaan/adanya tranportasi online di Payakumbuh. Selain muda dipesan, juga melayani jasa pembelian makanan.

” Tentu kita sangat terbantu dengan Ojol yang ada di Payakumbuh. Selain mudah dipesan, juga harga jasa yang kita bayarkan jelas dan bisa dilihat. Selain itu, untuk pemesanan makanan kita juga bisa dilayani” sebutnya. (Est)