Ombudsman Bantah Datang ke Limapuluh Kota Terkait Soal Gugatan Wabup Ferizal Ridwan

0
429
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, kepada sejumlah wartawan di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Kamis sore (2/11) membantah jika kedatanga tim Ombudsmen ke Kabupaten Limapuluh Kota, dikait-kaitkan dengan laporan Wakil Bupati Ferizal Ridwan

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, kepada sejumlah wartawan di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Kamis  sore (2/11) membantah jika kedatangan tim Ombudsmen ke Kabupaten Limapuluh Kota, dikait-kaitkan dengan laporan Wakil Bupati Ferizal Ridwan kepada pengacaranya yang akan mengugat Bupati Irfendi Arbi.

“Kedatangan kami ke Pemkab Limapuluh Kota, tidak ada hubungannya dengan laporan Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang akan menggugat Bupati Irfendi Arbi,” ujar Adel Wahidi.

Menurut Adel Wahidi, tim Ombudsmen sudah dua hari berada di Kabupaten Limapuluh Kota. Artinya, dua hari sebelum persoalan Wakil Bupati Ferizal Ridwan muncul kepermukaan. “ Sekali lagi kami tegas bahwa, kedatangan tim Ombudsmen ke Limapuluh Kota tidak ada kaitannya dengan masalah Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang akan menggugat Bupati Irfendi Arbi. Kami harap kawan-kawan media membantu meluruskan isu yang mengatakan bahwa kedatangan Ombusmen ke Limapuluh Kota terkait masalah Wakil Bupati Ferizal Ridwan” pinta Adel Wahidi.

Adel Wahidi juga mengungkapkan, kedatangan tim Ombudsmen ke Kabupaten Limapuluh Kota terkait adanya laporan masyarakat belum maksimalnya layanan kepada masyarakat di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

“ Dari hasil pantau Ombudsmen di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskdukcapil) ditemukan pelayanan yang dilakukan belum maksminal seperti petugas loket terlambat hadir, selain itu ditemukan atrian yang panjang,” sebut Adel Wahidi.

Diakui Adel Wahidi, dua hari berada di Kabupaten Limapuluh Kota tim Ombudsman sudah mengatangi sejumlah dinas instansi yang ada dillingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Termasuk bertemu dengan Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan Kepala Bagian Hukum.

Dari hasil pantauan tim Ombudsmen menyimpulkan bahwa, akibat adanya perseteruan antara Bupati dengan wakil Bupati, berdampak kepada pelayanan masyarakat. “ Kita mendapat laporan soal Kepala OPD masih dijabat oleh Plt, termasuk ratusan kepala sekolah yang masih menjabat Plt,” sebut Adel Wahidi.

Diakhir dialog dengan insan pers  di Balai Wartawan, sekali lagi Adel Wahidi, berharap agar kawan-kawan media meluruskan isu bahwa kedatangan tim Ombudsmen ke Kabupaten Limapuluh Kota tidak ada hubungannya dengan laporan Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang akan menggugat Bupati Irfendi Arbi.

“ Kedatangan Ombudsmen ke Limapuluh Kota bukan mengurus persoalan politis, tetapi murni soal pengawasan atas munculnya laporan masyarakat,” pungkas Adel Wahidi. (est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here