Kantornya Bagus, Eh Jalannya Becek dan Berlumpur

0
224
jalan samping kantor balaikota Payakumbuh nan baru becek dan berlumpur

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Meskipun kantor balaikota Pemko Payakumbuh berdiri megah di lapangan eks Poliko Payakumbuh, namun kondisi jalan yang berada di samping kantor berlantai empat itu sangat memprihatinkan dan belum sepadan dengan kondisi bangunan yang terlihat mewah.

Betapa tidak, jalan disamping kantor balaikota tersebut selain masih jalan tanah, belakangan kondisinya sulit dilalui karena becek dan berlumpur.

Sejumlah masyarakat yang datang untuk berurusan ke kantor tersebut, mengeluhkan belum diaspalnya jalan yang berada disamping kantor balaikota itu.

“ Kita berharap, jalan tanah yang becek dan berlumpur ini, segera mendapat perhatian Pemko Payakumbuh. Pasalnya, jika ada masyarakat yang berurusan ke kantor tersebut mempergunakan kendaraan roda empat, saat hendak keluar dari komplek kantor itu terpaksa keluar melalui gerbang depan rumah sakit Ibnu Sina,” sebut  Benpi seorang warga yang berurusan ke kantor Dinas Kominfo.

Diakui Benpi, bagi kendaraan roda empat yang keluar masuk di gerbang depan rumah sakit Ibnu Sina itu, bukan tak ada resiko. Selain pada waktu tertentu macet dan mengundang bahaya kecelakaan, juga menimbulan kesembrawutan di jalan yang dikenal padat saat jam-jam sekolah.

Kepala Dinas Kominfo Pemko Payakumbuh, Elvi Jaya, ketika diminta komentarnya terkait belum sempurnanya jalan disamping kantor Balaikota tersebut mengaku tidak mengetahui apakah akan ada rencana pembangunan tahun anggaran 2017 ini.

“Saya kurang tahu apakah tahun ini jalan disamping kantor balaikota itu akan dibangun tahun anggaran ini. Sebaiknya hubungi Kepala Dinas PU untuk konfirmasi,” ujar Elvi Jaya.

Sementera itu Kepala Dinas PU Payakumbuh, Muslim, ketika ditanya apakah ada rencana Pemko untuk membangun jalan disamping kantor balaikota, karena kondisinya becek dan berlumpur mengakui bahwa untuk tahun anggran 2017 ini pembangunan kantor balaikota yang baru itu hanya membangun Pos Satpam dan pembangunan pagar.

“Tahun 2017 ini pemko hanya mengalokasikan pembangunan Pos Satpam dan pagar. Namun, tahun depan pembangunan sarana kantor balaikota itu akan terus dilakukan,” pungkas Muslim. (Est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here