Operasi Bersinar, Tim Gabungan Razia Jalur Sumbar-Riau

0
153

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNP) Propinsi Sumbar, BNNK Payakumbuh, BPOM Sumbar, Anggota Polres Limapuluh Kota serta POM TNI kembali melakukan razia Narkoba Operasi Bersinar tahun 2017. Selain itu, operasi yang dipimpin Kabid Berantas BNP Sumbar, AKBP. Emrizal Anas juga mengikutsertakan 2 ekor anjing pelacak (K9) dari Polda Sumbar.

Usai Menggelar apel di halaman Mapolres Limapuluh Kota, pada Kamis (23/11) sekitar pukul 21.00 Wib, tim gabungan langsung bergerak ke jalur Sumbar-Riau. Diperpanjang jalur Sumbar-Riau, di Jorong Ulu Aia, Kenagarian Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota,  Tim yang juga di back up Satlantas, melakukan penyetopan, penggeledahan terhadap kendaraan Umum dan kendaraan pribadi, termasuk kendaraan ekspedisi penggangkut barang kiriman.

AKBP. Emrizal Anas dan AKBP. Firdaus ZN, Kepala BNNK Payakumbuh, juga ikut turun untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaaan Pengendara yang melintas. Tim gabungan juga menyertakan sejumlah Polwan dari Polres Limapuluh Kota. Bagi kendaraan yang dicurigai membawa Narkoba ataupun barang terlarang, Tim dari Unit Satwa (K2) bersama 2 ekor anjing, langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara yang melintas.

” Dari hasil Razia yang kita lakukan sekitar 3 jam terhadap pengendara yang melintas di jalan Raya Sumbar – Riau di Jorong Ulu Aia, tidak ditemukan adanya barang-barang atau benda terlarang yang dibawa oleh pengendara. Kita sengaja melakukan razia di pintu masuk Sumbar ini, untuk mengantisipasi agar Narkoba tidak masuk ke Sumbar.” ucap AKBP.  Emrizal Anas didampingi AKBP. Firdaus ZN dan Kasat Narkoba Polres Limapuluh Kota, Iptu. Zul Andri dan KBO Satresnarkoba, Ipda. Togap Silalahi, Kamis (23/11) sekitar pukul 23.30 Wib.

Razia tersebut memfokuskan ke kendaraan pribadi dan mobil travel. Namun tidak ada ditemukan Narkoba. Selain melakukan penggeledahan, juga dilakukan tes urine terhadap pengendara yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here