Operasi Jumat Syariah, Satpol PP Amankan 20 Pelajar

0
15

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Para Wanita cantik Anggota Satpol PP Syariah Kota Bukittinggi kembali mengajak kaum muslimin untuk menunaikan Shalat Jumat pada Jumat (10/2) kemaren.Disamping itu,para Wanita Cantik Satpol PP itu juga membawa 20 orang pelajar yang tengah bermain Game di warnet disaat orang Shalat Jumat guna diberi arahan dan pembinaan.

Seperti halnya dengan Jumat lalu,para Wanita cantik anggota lapangan satpol PP Syariah kota Bukittinggi kembali berkeliling kota Bukittinggi untuk mengingatkan kaum muslimin menunaikan shalat Jumat.sebab waktu shalat jumat sudah mau masuk.

Apa yang dilakukan para anggota satpol PP wanita itu sudah kewajiban nya selaku umat beragama yang saling mengingatkan dan bukan memerintah sebab untuk memerintah orang beribadah tidak diperbolehkan.Tetapi untuk mengingatkan merupakan kewajiban kita bersama sesama umat muslim .ujar salah seorang anggota Satpol PP wanita Bukittinggi.

Selain mengingatkan kaum muslimin untukmenunaikan shalat Jumat, pa ra anggota satpol PP wanita ini juga memeriksa satu persatu warung Internet (Warnet) yang dilalui, ternyata dibeberapa warnet ditemukan adanya para pe lajar yang tengah asik bermain Game.Sedikitnya ada 20 orang pelajar Sekolah Agama di kab.Agam yang dibawa ke Kantor satpol PP untuk diberi arahan dan pembinaan.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias seusai Shalat jumat langsung ke kantor Satpol PP untuk melihat para pelajar yang terjaring itu.Dengan sikap seorang Bapak,walikota Raman Nurmatias memberikan nasehat kepada 20 orang pelajar agama yang dibawa ke Kantor Satpol PP tersebut.

“Bagi kita umat beragama sangat penting menjalankan ajaran agama, karena agamalah yang akan menuntun kita kejalan yang baik dan benar.Apala gi anak anak bapak yang masih pelajar,jelas dalam memasuki masa transisi da lam kehidupan,jadi sangat dibutuhkan rambu rambu dalam keseharian. Apala gi untuk Jumat ini,kita diwajibkan bagi kaum pria pergi shalat jumat,tentu Sha lat Jumat itu harus kita laksanakan dan bukannya untuk bermain Game di war net.Kasihan kita kepada orang tua kita yang telah membiayai untuk sekolah, te tapi kita sia siakan dengan bermain diwarnet”,nasehat Walikota H.Ramlan Nurmatias yang didampingi PLT Kepala Satpol PP Syafnir.

.Kemudian kepada wartawan,walikota Ramla Nurmatias kembali meng apresiasi kinerja para wanita cantik anggota satpol PP yang telah menjalankan fungsinya menghimbau dan mengingatkan warga kota untuk tidak lupa menu naikan shalat Jumat.Apa yang dilakukan anggota Pol PP wanita itu sebuah pe kerjaan yang mulia,ujar Walikota.

Sedangkan untuk para pelajar yang diberi pengarahan.Walikota juga me minta kepada orang tua dan Sekolah agar selalu memberikan arahan dan nase hat kepada anak dan siswanya.Sehingga para pelajar ini tidak salah jalan.dan yang pasti anak anak seusia pelajar ini sangat membutuhkan arahan dan bim bingan dari kita terutama orang tua dan para gurunya,ungkap Ramlan Nurma tias.

Dan kepada pengusaha warnet,walikota dengan tegas meminta agar war netnya ditutup selama waktu shalat Jumat,gunanya untuk memberikan kesem patan kepada pelanggan warnet untuk menunaikan shalat Jumat .Apabila pada Jumat mendatang,masih ada warnet yang buka pada waktu shalat Jumat. Wali kota memerintahkan Satpol PP untuk mencabut izinnya.

Setelah memberikan arahan,Walikota H.Ramlan Nurmatias menyuruh para pelajar yang diberi nasehat itu untuk shalat Zuhur berjamaah dan setelah itu disuruh makan.secara spontan walikota Ramlan Nurmatias mengeluarkan uang dari sakunya untuk membeli nasi bagi 20 pelajar yang diberi nasehat.Dan kepada 20 orang pelajar itu diminta orang tuanya yang menjemput ke kantor Satpol PP…( Aldo)…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here