Ormas Islam Bakal Laporkan Sukmawati Ke Mapolda Sumbar

0
180
Foto : Ist

Payakumbuh, Dekadepos.com

Reaksi terhadap adanya dugaan penghinaan (Penistaan Agama) yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarno Putri saat membacakan Puisi disebuah acara di Jakarta, membuat Ormas Islam di Minangkabau (Sumatera Barat) berencana bakal melaporkan Sukmawati ke Mapolda Sumbar. Menurut, Ketua Minangkabau Muslim Care (MMC) Sumatera Barat, M. Siddieg yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Sumbar, ia bersama sejumlah Ormas Islam lainnya berencana bakal melaporkan Sukmawati Soekarno Putri terkait dugaan penghinan terhadap Umat Islam. Selain akan membuat laporan secara resmi ke Mapolda Sumbar pada Kamis pagi 5 April 2018, MMC bersama ormas Islam Sumbar lainnya juga akan menggelar Hearing dengan Anggota DPRD Sumbar sebagai bentuk penyampaian Aspirasi Masyarakat terhadap persoalan yang dilakukan oleh Sukmawati.

Menurut Putra Piladang Kabupaten Limapuluh Kota itu, rencana Pelaporan Sukmawati secara resmi ke Polda Sumbar setelah dilakukannya koordinasi dengan sejumlah ormas Islam lainnya, sebab tanpa ada alasan yang jelas serta tiba-tiba saja, Sukmawati melakukan Penghinaan secara terang benderang terhadap Syariat Islam.

“ Insyallah, setelah kemarin kita melakukan koordinasi dengan sejumlah Ormas/Tokoh/Umat Islam, kita memang berencana akan melaporkan Sukmawati ke Mapolda Sumbar terkait Kasus dugaan penodaan Agama. Kita juga Mengutuk keras atas penghinaan terang benderang yang dilakukan Sukmawati terhadap Syariat Islam.” Sebut M. Shiddieg, Rabu sore 4 April 2018.

Aktivis keagamaan yang kerap berdakwah hingga ke daerah Pedalaman dan daerah terpencil itu juga mengatakan, meski sudah banyak yang melaporkan Sukmawati ke Pihak Kepolisian, ia bersama sejumlah tokoh Islam Sumatera Barat, Irfianda Abidin dan lainnya tetap melaporkan ke Pihak Kepolisian sebagai bentuk kepedulian terhadap Islam. Siddieg juga menyebut, tidak tertutup kemungkinan ia sebagai Alumni Aksi Bela Islam akan kembali mengikuti Aksi demo Aksi Bela Islam lanjutan jika memang ada Instruksi dari Pusat/ormas Islam.

Sebelumnya seperti diberitakan sejumlah media, Sukmawati membacakan sebuah Puisi di Acara acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week, Puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’  itu akhirnya menuai banyak kecaman. (Est)

Berikut Puisi yang dibacakannya itu :

Ibu Indonesia

Aku tak tahu Syariat Islam

Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah

Lebih cantik dari cadar dirimu

Gerai tekukan rambutnya suci

Sesuci kain pembungkus ujudmu

Rasa ciptanya sangatlah beraneka

Menyatu dengan kodrat alam sekitar

Jari jemarinya berbau getah hutan

Peluh tersentuh angin laut

Lihatlah ibu Indonesia

Saat penglihatanmu semakin asing

Supaya kau dapat mengingat

Kecantikan asli dari bangsamu

Jika kau ingin menjadi cantik, sehat, berbudi, dan kreatif

Selamat datang di duniaku, bumi Ibu Indonesia

Aku tak tahu syariat Islam

Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia, sangatlah elok

Lebih merdu dari alunan azan mu

Gemulai gerak tarinya adalah ibadah

Semurni irama puja kepada Illahi

Nafas doanya berpadu cipta