Dikunjungi TSR, Pak Bupati, Ditambal Saja Jadilah!

0
58

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –
“Pak Bupati, kalau tak bisa jalan kami yang rusak ini diaspal ulang, ditambal saja jadilah,” hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Nagari Piobang, Afrizal, ketika Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi membuka kesempatan berdialog dengan para jemaah, saat Tim I Safari Ramahdan Pemkab Limapuluh Kota melakukan kunjungan ke Mesjid Raya Jorong Piobang, Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Minggu (28/5).

Dikatakan Afrizal, jalan dari Kotobaru menuju Piobang sudah banyak dipenuhi lobang-lobang. Sebagian malah ada yang kondisi rusak berat dan sulit dilalui kendaraan apalagi kendaraan roda dua. “ Untuk itu, jika tak mungkin jalan yang rusak dan berlobang-lobang itu diaspal ulang, ditambal saja jadilah, Pak Bupati,” pinta Afrizal.

Selain menyampaikan keluhan soal kondisi jalan banyak yang rusak dan berlobang, Afrizal juga menyampaikan harapan kepada Bupati untuk membantun perbaikan irigasi yang rusak.

“ Sekitar 100 meter irigasi sudah runtuh, kami harap ada bantuan dari Pemkab untuk memperbaiki irigasi yang runtuh tersebut,” ulas Afrizal.

Warga lain Hernadianti meminta kepada Bupati untuk memerintahkan kepada Camat, Walinagari dan Jorong untuk menertibkan masyarakat agar tertib membuang sampah, karena kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan di jalan raya.

Sementara itu, Darmisata, menyampaikan keluhannya kepada Bupati bahwa masih ada warga di Nagari Piobang yang patut mendapat Kartu Sehat, namun tidak mendapatkannya. “ Kami harap, hal ini dilakukan penataan ulang kembali, agar Kartu Shat benar-benar tetap sasaran” pinta Darmisata.

Menjawab pernyataan, saran dan permintaan warga, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyatakan bahwa, sistim program pembangunan yang dilakukan Pemkab saat ini adalah menganut transpransi.

“Terkait masalah jalan yanhg rusak termasuk soal irigasi yang runtuh dan program pembangunan lainnya, diharapkan masyarakat bersama perangkap pemerintahan nagari dan BAMUS, memasukan program pembangunan tersebut saat pembahasan Musrembang,” ujar Bupati Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan agama bagi masyarakat, utamanya kepada generasi muda yang akan menjadi pelanjut pembangunan bangsa dan negara ini.

“Saya perintahkan kepada OPD, Camat dan Walinagari untuk menyikapi aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” pungkas Bupati Irfendi Arbi.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dipimpin Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi itu diakhiri dengan penyerahan bantuan sebanyak Rp 10 juta untuk ke Mesjid Raya Jorong Piobang. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here