Pak Bupati, Tengoklah Jalan Di Kampung Kami, Rusak dan Berlobang

0
56

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Jalan Raya Payakumbuh – Mungka di KM 7 Kenagarian Koto Tangah Simalanggang Rusak parah dan Berlobang, sejumlah titik lobang nyaris makan korban pengendara roda dua yang melintas dari dan menuju Mungka. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan tidak adanya Drainase, meskipun ada drainase diujung jalan di dekat perbatasan Koto Tangah Simalanggang dan Taeh Baruah, namun tidak berfungsi dengan baik. Sebab jika hujan turun, tidak mampu menahan volume air yang turun, sehingga meluber ke badan jalan.

Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak lama, sehingga sejumlah pengendara yang melintas berharap adanya perbaikan dari Pemerintah setempat. Sebab, mereka kuatir jalan berlobang yang kerap digenangi air jika hujan turun itu akan makan korban jika terus dibiarkan. Selain di Koto Tangah Simalanggang, sejumlah titik lobang lainnya juga terdapat di Taeh Baruah.

“ Kami berharap Jalan Rusak dan Berlobang yang ada di daerah Simalanggang dan Taeh Baruah untuk bisa diperbaiki, sebab sebelumnya sudah banyak pengendara yang jatuh, sebab mereka tidak menyadari jalan berlobang. Kondisi jalan itu semakin parah, jika hujan turun, sebab sebagian badan jalan dipenuhi air”. Sebut Ima (40) salah seorang pengendara, Rabu (17/5).

Selain Ima, hal yang sama juga dikeluhkan Rahma (28) pengendara roda dua lainnya yang kerap melintas di Jalan berlobang itu. Ibu dua anak yang sebelumnya pernah terjatuh di Koto Tangah Simalanggang itu (tak Jauh dari sebuah Bank BPR. Red) berharap Bupati terpilih yang juga Putra Nagari Simalanggang memerintahkan Dinas Terkait untuk segera melakukan perbaikan sebelum jatuh korban luka-luka ataupun korban nyawa. Sebab kondisi jalan sudah sangat parah, ditengah dan ditepi jalan berlobang.

“ Sebelumnya saya pernah jatuh di Jalan Rusak di daerah Simalanggang, dan Alhamdulillah sekarang Jalan di sana sudah mulus. Kedepan tentu sebagai pengendara saya berharap perbaikan yang sama juga dilakukan oleh pemerintah terhadap sejumlah jalan yang rusak”. Sebutnya.

Ditempat terpisah, Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yunere Yunirman saat dihubungi wartawan mengatakan bahwa untuk tahun 2017 ini, direncanakan perbaikan di Ruas Jalan Lampasi-Mungka sepanjang 5 KM. “ Untuk Tahun ini memang direncanakan perbaikan jalan sepanjang 5 KM, tentu yang kita prioritaskan jalan yang rusak parah, sementara jalan yang masih bagus tetap kita pertahankan/atau perbaikan sesuai dengan kebutuhan”. Sebutnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here