Pak Jorong Jadi Tersangka

0
8477

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Wali Jorong Koto Tuo Mungka, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota Darmizel (54) yang sempat berduel/berkelahi dengan satu dari tiga orang kawanan pencuri telur digudang miliknya di kawasan Mungka, akhirnya ditetapkan oleh penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota sebagai tersangka, dalam kasus dugaan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Nurmasri (54) seorang residivis kasus pencurian yang merupakan warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Penetapan tersangka dilakukan pihak penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota, usai Darmizel menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Darwis di Suliki.

Sebelumnya diberitakan, Nurmasri tewas di dekat sebuah kolam ikan yang tidak jauh dari gudang telur milik Wali Jorong bernama Darmizel (54). Ia diduga tewas setelah mengalami sejumlah luka dibagian tubuh usai berkelahi dengan Darmizel. Peristiwa tersebut diduga terjadi saat korban Darmizel mendengar suara mobil didekat gudang telurnya.

Saat itu, Selasa 17 April 2018 sekitar pukul 03.00 dinihari (sebelumnya ditulis pukul 05.00 Shubuh).Wali Jorong bernama Darmizel mendengar bunyi mobil, karena curiga ia keluar rumah. Benar saja, saat itu ia melihat Nurmasri tengah mencoba pergi setelah mengambil telur, sementara dua pelaku lainnya telah berada diatas mobil dan bersiap pergi.

Dengan cepat, Darmizel menarik baju bagian belakang Nurmasri panggilan Bari, sehingga ia terjatuh. Tak berselang lama, keduanya terlibat perkelahian, sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Dari perkelahian pelaku dan Wali Jorong yang sampai masuk kedalam kolam tersebut, korban Nurmasri akhirnya kalah dan diketahui tewas. Jasad korban ditemukan didekat kebun coklat dengan sejumlah luka dibagian punggung dan pinggang.

Usai kejadian, jasad Nurmasri yang sempat divisum di Puskesmas Danguang-danguang Kabupaten Limapuluh Kota dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Jati Kota Padang untuk dilakukan Autopsi. Sementara Darmizel dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Achmad Darwis (RSUD Suliki)

Baca juga: http://www.dekadepos.com/maling-telur-tewas-setelah-duel-lawan-pak-jorong/

” Iya, kemarin (Rabu) sekitar pukul 20.00 Wib penyidik telah membawa oknum Wali Jorong yang sempat dirawat dirumah Sakit Umum Daerah Achmad Darwis Suliki ke Mapolres Lima Puluh Kota. Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya ia kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.” sebut Kapolres Limapuluh Kota. AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Reskrim. AKP. Anton Luther didampingi Kasubag Humas Polres Limapuluh Kota. AKP. Efrizul, Kamis pagi 19 April 2018.

Mantan Kasat Reskrim Polres Tanah Datar itu juga menambahkan, untuk ekspose secara resmi akan dilakukan hari ini. ” Iya, akan kita ekspose secara resmi siang ini.” ujarnya.

Hingga kini, tersangka masih menjalani  pemeriksaan lebih lanjut. (Est)