Pangdam I BB Kunjungi Batalyon 131 Braja Sakti

0
94

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend. TNI Ibnu Triwidodo, Sip Meminta Prajurit TNI yang berada diwilayah Bukit Barisan khususnya Batalyon 131 Braja Sakti (Yon 131 BS) untuk terus menjaga Netralitas jelang digelarnya Pemilu Serentak April 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ibnu saat melakukan Kunjungan ke Batalion yang berada di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh Kamis pagi 29 Maret 2018.

Sebelumnya, Ny. Kusuma Wati yang juga istri Pangdam I/ Bukit Barisan menyampaikan arahan dan perkenalan kepada ratusan Ibu-ibu Persit Korcabrem 032/Wira Braja di Aula / Sarana Braja Baladika.

Arahan dari Pangdam yang baru menjabat beberapa minggu setelah dilantik oleh Kasad itu digelar di Lapangan Upacara Batalion 131 Braja Sakti. Dalam arahannnya, Ibnu juga mengatakan bahwa prajurit TNI harus menyiapkan dan menyerahkan diri untuk membela NKRI. Tenaga dan fisik yang kuat jangan disimpan, namun pergunakan untuk membela Negara.

” Jangan Fisik dan tubuh yang kuat disimpan, pergunakanlah untuk membela Negara. Jangan kalian kecilkan diri karena hidup sebagai prajurit yang hidup diujung kampung.” ujarnya.

Ia juga meminta agar prajurit TNI untuk tidak rendah diri meskipun pangkat rendah dan hidup sederhana. Namun prajurit TNI harus tetap tegar dan kuat, sehingga bisa mendidik anak-anaknya menjadi orang-orang yang besar.

” Pangkat boleh rendah, tapi jangan jadikan hal itu untuk membunuh kesempatanmmu menjadikan anak-anak mu menjadi orang yang besar.” ujarnya.

Pengarahan yang berlangsung beberapa menit tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban. Usai di Payakumbuh, Pangdam direncanakan langsung menuju ke Jakarta. (Est)