Panglima STPND Gelar Ekspedisi Ranah Minang

0
82

Bukittinggi. Dekadepos.Com.

“ Panglima (Purna Angkatan Lima ) STPDN melaksanakan Ekspedisi Ranah Minang” selama 3 hari dengan mengambil rute Bukittinggi,Agam,Tanah datar Payakumbuh dan kab.50 Kota.

Panitia lokal Ekspedisi Panglima STPDN ini,Joni Feri kepada Wartawan ,  menyebutkan,kegiatan Ekspedisi ini merupakan kegiatan rutin STPDN lulusan angkatan ke Lima tahun 1997 setiap tahun.Tahun 2016 yang lalu ekspedisi diadakan di Gunung Rinjani,Lombak dan tahun 2017 ini diadakan di Ranah minang,makanya dinamakan Ekspedisi Panglima di Ranah Minang,ujar Joni Feri.

Kegiatan ekspedisi Panglima STPDN ini berupa Tracking,Untuk di Ranah Minang ini,sebanyak 50 orang anggota panglima STPDN dari berbagai Propinsi ,seperti NTB,Jawa Timur,Jawa tengah,Jawa Barat,Bali,Kepri,Riau,Jambi dan Sumbar sebagai tuan rumah dihari pertama Jumat (14/4)  melakukan tracking dari jam gadang,Lobang Jepang,Great Wall Of Koto Gadang  dan berakhir di Pasenggrahan Gunung Merapi.

Hari kedua,dari Pasenggrahan menuju IPDN Baso,di IPDN Baso,para pe serta Ekspedisi melakukan bakti sosial serta melakukan penanaman 20 bibit pohon menandakan 20 tahun tamat STPDN.Selanjutnya terus ke Harau dan Ke lok sembilan,dan menginap disebuah Rumah gadang diperkampungan Minang. Seluruh kegiatan itu diakhiri dengan hiburan bersama dengan masarakat ,termasuk mengadakan KIM untuk masarakat,ujar Kakan Kesbangpol Bukitting gi tersebut menambahkan untuk tahun depan Ekspedisi STPDN ini akan diada kan di Pulau Bintan,Kepuauan Riau.

Menurut Joni Feri,Kegiatan Ekspedisi Panglima STPDN ini diadakan bertu juan untuk mengenal lebih dekat tentang adat istiadat dan budaya daerah di mana kegiatan itu diadakan.Khusus untuk kegiatan Ekspedisi Panglima di Ra nah Minang,peserta memberikan plakat kepada daerah yang dilalui sebagai kenang kenangan  bagi daerah yang dilalui tersebut,tambah Joni Feri. (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here